fbpx

POLRES BLORA SERAHKAN BANTUAN MEJA UNTUK MADRASAH DI DESA BULUROTO BANJAREJO

  • Bagikan
Danton Dalmas Sat Sabhara Polres Blora memimpin penyerahan bantuan meja ke Madrasan Miftahul Huda, Dusun Sasak Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo, Senin (03/09).

Banjarejo – Sebanyak 15 meja kayu dan 1 unit papan tulis diserahkan Polres Blora kepada Madrasah Miftahul Huda, di Dusun Sasak Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo kemarin. Diharapkan, bantuan ini dapat menunjang proses belajar di madrasah tersebut.

Penyerahan ini dipimpin komandan peleton (Danton) Dalmas Sat Sabhara Polres Blora, Aipda Adi Tri Sukmoro dan diterima secara langsung oleh pengasuh Madrasah Miftahul Huda, Ustadz Tamziz. Di madrasah ini, sekitar 200 santri belajar mengaji setiap hari.

 

Danton Dalmas Sat Sabhara Polres Blora memimpin penyerahan bantuan meja ke Madrasan Miftahul Huda, Dusun Sasak Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo, Senin (03/09).

 

“Selain digunakan belajar oleh para santri, gedung madrasah ini juga digunakan untuk melaksanakan pengajian bagi warga setempat,” terang Aipda Adi, Senin (30/09). Bantuan berupa meja kayu tersebut diangkut dengan truk Dalmas.

Meja kayu dan papan tulis tersebut, diangkat oleh petugas Dalmas dari atas truk menuju gedung madrasah. Sementara itu, pengasuh madrasah sangat berterima kasih atas bantuan ini, meja dan papan tulis tersebut akan sangat menunjang aktivitas belajar di madrasah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Blora yang sudah peduli terhadap madrasah kami, pasti akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar lingkungan Dukuh Sasak ini,” ucap Ustadz Tamziz.

Terpisah, Kapolres Blora, AKBP Saptono mengapresiasi hal ini. Menurutnya, penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian polisi kepada lingkungan, khususnya di bidang keagamaan dan pendidikan generasi muda.

“Polisi bukan hanya sebagai penegak hukum. Namun, polisi juga sahabat yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kegiatan sosial seperti ini adalah wujud kepedulian Polri kepada lingkungan,” ucap Kapolres melalui Kasat Sabhara, AKP Sutarjo.

 

Reporter : Ika Mahmudah

 

  • Bagikan