fbpx

POLRES BLORA UPAYAKAN PILKADES 2017 TANPA KERIBUTAN DAN POLITIK UANG

  • Bagikan
Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora
Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora. Foto : Bloranews

Blora – Kapolres Blora melalui Kabag Ops menghimbau semua calon kepala desa yang akan bertarung pada Pilkades Blora 2017 tidak membuat keributan dan bermain politik uang. Himbauan ini direspon positif oleh sejumlah panitia penyelenggara Pilkades di beberapa desa di Blora. Himbauan ini akan ditindaklanjuti dengan kesepakatan bersama antara Polres Blora dan para calon kepala desa.

 

Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora
Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora. Foto : Bloranews

 

Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora menekankan bahwa politik uang selalu membawa dampak keributan.

“Kami akan menghimbau kepada polsek se- Blora untuk melakukan patroli sepanjang pelaksanaan Pilkades Blora 2017, untuk menekan politik uang dan keributan yang mungkin terjadi,” jelasnya, Selasa (13/6).

Sejumlah Panitia Pelaksana Pilkades Blora di beberapa desa merespon positif himabuan Polres Blora itu.

“Himbauan ini sangat membantu kami yang bertugas di desa. Penting bagi kami memastikan Pilkades Blora tahap 1 akhir Juli nanti berjalan tanpa politik uang, keributan antar pendukung dan protes yang berlebihan,” ujar Sujaiz, Panitia Pilkades desa Krocok, Japah.

Sumarjo Mugiyono, Panitia Pilkades desa Sumberejo Ngawen mengapresiasi langkah positif Polres Blora ini.

“Calon kepala desa yang memenangkan Pilkades dengan politik uang tidak akan bisa menjalankan roda pemerintahan secara maksimal. Maka, himbauan ini menjadi sangat penting untuk ditindaklanjuti. Sehingga, masyarakat dan para pemilih dapat memberikan suaranya sesuai dengan prestasi, visi dan sejalan dengan hati nurani,” katanya.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan