fbpx

POLSEK JATI DAN PUSKESMAS GELAR KHITANAN MASSAL

Jati- Sebanyak 10 anak dari berbagai desa di Kecamatan Jati mengikuti khitanan massal yang digelar Polsek Jati bersama Puskesmas Doplang. Anak-anak sempat merasa takut saat akan dikhitan, namun kemudian senang ketika mendapat bingkisan, Sabtu (22/02).

 

 

Peserta khitanan massal dalam rangka Bakti Sosial Polsek Jati bersama Puskesmas Doplang
Peserta khitanan massal dalam rangka Bakti Sosial Polsek Jati bersama Puskesmas Doplang

 

Kapolsek Jati Polres Blora, AKP Bajuri mengungkapkan, tiap bulan pihaknya rutin menggelar bakti sosial. Setiap bulan, bakti sosial yang dilakukan formatnya selalu berbeda dan lebih variatif dan menyasar masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulilah hari ini, bersama Puskemas, telah digelar khitanan gratis. Ini adalah salah satu kegiatan sosial yang memang sudah menjadi program rutin dari Polsek Jati,  dimana setiap bulan sekali, Polsek Jati menggelar kegiatan sosial dengan even yang berbeda,” katanya.

Sebanyak sepuluh anak yang mengikuti khitanan massal tersebut berasal dari Desa Pelem, Gabusan, Jati, Doplang, dan Tobo. Semula, mereka sempat merasa takut karena bagian tubuhnya harus dipotong, namun petugas Puskesmas berhasil meyakinkan anak-anak kalau itu tidak sakit.

“Takut dan senang, takut karena burungnya akan disunat, dan senang mendapat bingkisan,” ujar salah satu peserta khitanan massal, Rehan.

Sementara, pihak Puskesmas Doplang mengaku sangat gembira  karena dapat ikut andil dalam kegiatan sosial ini. Menurutnya, selain membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga wujud sinergitas Polisi dengan instansi kesehatan dalam misi sosial.

“Selama ini selalu menjalin sinergitas, terutama dalam pelayanan masyarakat, alhamdulilah acara ini berjalan lancar,” ucap Kasubbag TU Puskesmas Doplang, Suci Wulandari. (jyk)