fbpx

POPDA KABUPATEN BLORA 2016 : PENCAK SILAT, TENIS LAPANGAN DAN BOLA VOLI BERTANDING LEBIH AWAL

  • Bagikan
kantor dindikpora blora
Kantor Dindikpora Kab. Blora

Kota ( 11/03/2016 ) POPDA ( Pekan Olahraga Pelajar Daerah ) Kabupaten Blora digelar bulan maret ini. Pekan olahraga tebesar di Kabupaten Blora untuk tingkat pelajar ini digelar di kota Blora pada 16 sampai dengan 17 maret 2016. Ratusan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan akan menunujukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga. Bloranews.com menemui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora ( Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ) Kabupaten Blora untuk informasi tentang pelaksanaan POPDA Kabupaten Blora 2016.

Ditemui di kantornya jalan Ahmad Yani nomor 42 kota Blora, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora, Sukartono ( 47 ) menjelaskan rencana pelaksanaan POPDA Kabupaten Blora 2016.

 

kantor dindikpora blora
Kantor Dindikpora Kab. Blora

 

“ POPDA Kabupaten Blora 2016 akan diselenggarakan pada 16 sampai dengan 17 maret 2016 di Blora. Peserta adalah delegasi dari sekolah – sekolah di Kabupaten Blora, mulai dari jenjang SD / MI, SMP / MTS dan SMA / SMK / MA “ jelas Sukartono.

POPDA secara tradisi merupakan agenda berjenjang yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun di Kabupaten Blora. Sukartono menjelaskan bahwa sebelum POPDA Kabupaten Blora dilaksanakan, telah diselenggarakan kegiatan yang sama di kecamatan dan kawedanan di Kabupaten Blora.

 

Kantor Bidang Pemuda dan nOlah raga
Kantor Bidang Pemuda dan Olah raga

 

“ Agenda ini ( POPDA Kabupaten Blora 2016 ) merupakan agenda berjenjang yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Jenjang POPDA adalah dari kecamatan, para juara kecamatan akan bertanding di kawedanan dan kemudian di POPDA Kabupaten Blora “ ujar Sukartono kemarin ( 10/03/2016 )

Menarik dari pelaksanaan POPDA Kabupaten Blora 2016 ini adalah adanya cabang – cabang olahraga yang sudah mulai bertanding sebelum dibuka secara resmi. Hal ini terjadi karena dalam cabang – cabang olahraga tertentu dibutuhkan sistem penyisihan. Cabang – cabang olahraga tersebut adalah Pencak Silat, Tenis Lapangan dan Bola Voli.

“ Sebenarnya jadwal resmi pelaksanaan POPDA Kabupaten Blora adalah pada 16 sampai dengan 17 maret 2016, tapi tiga cabang olahraga tertentu membutuhkan penyisihan. Hal ini membuat cabang – cabang olahraga tersebut bertanding lebih awal “ papar Sukartono

 

“ Kami ( Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora ) dengan tangan terbuka menyambut manajemen Persikaba untuk membicarakan banyak hal terkait kemajuan sepak bola di Blora. Kami siap berkoordinasi dengan manajemen Persikaba Blora dalam hal persiapan kebutuhan Persikaba ke depan, selanjutnya kami akan memfasilitasi untuk berkomunikasi dengan Tim Anggaran Kabupaten Blora. Tidak hanya kami, saya rasa Askab PSSI Blora akan berkoordinasi juga demi kemajuan sepak bola Blora kedepan “ Jelasnya.
Sukartono SE MM Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Blora

 

“ Cabang olahraga Pencak Silat akan mulai bertanding pada 12 maret 2016, paling awal dari cabang – cabang olahraga yang dipertandingkan. Tenis Lapangan bertanding pada 14 maret 2016 dan dilanjutkan Bola Voli pada 15 maret 2016 selain tiga cabang olehraga tadi, pertandingan dilaksanakan pada 16 sampai dengan 17 maret 2016 “ imbuhnya.

Juara POPDA Kabupaten Blora 2016 ini akan bertanding di tingkat karesidenan Pati, bersama dengan para juara POPDA dari kabupaten – kabupaten se- eks karesidenan Pati ( Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara ).

Dalam perjalanannya, para juara POPDA Kabupaten Blora sering memenangkan cabang olahraga atletik di jenjang Porprov ( Pekan Olahraga Povinsi Jawa Tengah ). Dalam musim ini, Kabid Pora Dindikpora Kabupaten Blora berharap agar para juara kabupaten Blora dapat mempertahankan gelar di cabang olahraga atletik, lebih – lebih dapat menjuarai cabang – cabang olahraga lainnya.

“ kita ( Juara POPDA Kabupaten Blora ) sering menjuarai cabang olahraga atletik, ke depan kami berharap agar gelar ini dapat kita pertahankan. Selain itu, bukan tidak mungkin delegasi dari Blora dapat merebut juara dari cabang – cabang olahraga yang lain. Ini semua kita persembahkan untuk Blora tercinta “ pungkas Sukartono.

POPDA Kabupaten Blora 2016 dapat menjadi batu pijakan bagi Kabupaten Blora untuk meningkatkan prestasinya di bidang olahraga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mens Sana in Corpore Sano.

Repoter            : Joko Priyanto

Fotografer        : Aliph Bengkong

banner 120x500
  • Bagikan