fbpx

POSYANDU MARGO MAKMUR 1 JIWOREJO JIKEN MASUK NOMINASI TERBAIK SE JATENG

  • Bagikan

Jiken – Posyandu Margo Makmur 1 Jiworejo Jiken masuk nominasi tiga besar terbaik Pelaksana Posyandu Terbaik se- Jawa Tengah. Siang ini (14/09), tim penilai yang dipimpin oleh Agus Suranta mengunjungi Posyandu Margo Makmur 1 untuk melakukan wawancara dan penilaian. Variabel yang dinilai antara lain, Kesehatan, KB dan Pemberdayaan masyarakat yang dijabarkan dalam 34 poin penilaian.

 

Penilaian dan wawancara kepada kader Posyandu Margo Makmur 1 Jiworejo Jiken, Kamis (14/09).

 

Agus Suranta, ketua tim penilai mengpresiasi Posyandu Margo Makmur 1 karena memiliki profil yang baik berdasarkan data administrasi yang dikirim ke Provinsi Jawa Tengah.

“Berdasarkan hasil penilaian dari data administrasi yang dikirimkan ke Provinsi, Posyandu Margo Makmur 1 Desa Jiworejo ini memenuhi kriteria dan berhasil menjadi nominasi tiga besar. Oleh sebab itu untuk membuktikan data tersebut, kami datang kesini untuk melihat langsung aktifitas di Posyandu Margo Makmur I. Apakah kenyataan di lapangan sama dengan data yang dilaporkan,” jelasnya.

Gunadi, Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) mengatakan Posyandu Margo Makmur I Desa Jiworejo masuk ke tiga besar Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Kabupaten Magelang dan Kota Pekalongan. Ketiganya mempunyai persaingan yang ketat baik dari segi data maupun kegiatan lapangan. Pihaknya berharap Blora bisa lebih unggul.

Capaian ini membuat Kepala Desa Jiworejo berbangga hati. Ia berharap pencapaian ini dapat membuat Posyandu Margo Makmur 1 semakin meningkatkan kualitas pelayanannya. Sehingga, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kami sehingga dicontoh oleh Posyandu lainnya,” harap Bambang Ismanto, Kepala Desa Jiworejo Jiken.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora       

 

  • Bagikan