POTENSI CABAI, BERSAMA WARGA KADES SEMPU INISIASI PEMBUATAN GAPURA

Kunduran- Kepala Desa Sempu, M. Lilik Zubaidi bersama warga menginisiasi pembuatan gapura dengan ikon cabai di Dusun Guplo Kulon Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

 

Kepala Desa Sempu, M. Lilik Zubaidi bersama warga.

 

Bukan tanpa alasan, menurutnya di Dusun Guplo Kulon memang terkenal akan hasil panennya berupa cabai. Setiap tahunnya petani di dusun tersebut selalu tak ketinggalan untuk menanam cabai.

“Kami memimpikan bahwa di desa kami nantinya memiliki ikon gapura yang khas yakni tanaman cabai. Karena kita melihat potensi sumber daya masyarakatnya yang mampu mengelola tanaman cabai dengan baik, ini akan menjadi peluang bagi desa kami,” harap Lilik.

Lebih lanjut, Kang Lilik sapaan akrab Kades Sempu menambahkan, ke depannya pihaknya ingin agar Guplo Kulon bisa menjadi ikon desa dengan sebutan Guplo Kulon Kampung Cabai.

“Pembangunan gapuro desa adalah upaya bersama Pemdes, masyarakat dan PT Global Agroo Mandiri dan PT Prabu Agro Mandiri, penyedia benih cabai. semoga dengan adanya bangunan gapuro tersebut wajah desa semakin baik dan Guplo Kulon bisa menjadi ikon desa dengan sebutan Guplo Kulon Kampung Cabai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Guplo Kulon, Sujianto, mengaku sangat senang dan bahagia. Menurutnya dengan adanya gapura dengan ikon  cabai tersebut dapat lebih mengenalkan produk tanaman cabai yang memang menjadi andalan di daerahnya tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya bangunan gapuro berciri khas cabai tentunya kami berharap warga Guplo Kulon sangat senang dan semakin semangat dalam bertani cabai,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan