fbpx

PPKM DIPERPANJANG, GANJAR: AYO KEMBALI AKTIFKAN JOGO TONGGO

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai meninjau vaksinasi di MI Bani Adam, Kabupaten Boyolali, meminta agar tidak hanya anak sekolah saja yang divaksin namun juga anak jalanan.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Brebes- Pemerintah Pusat resmi perpanjang PPKM hingga 31 Januari 2022. Hal itu disampaikan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (24/01).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung langkah tersebut sebagai sistem kontrol dalam menghadapi Covid-19 varian omicron.

“Memang sistem kontrol itu yang paling baik, kita setuju,” ucap Ganjar usai menyerahkan bantuan RSLH di Brebes, Selasa (25/1).

BACA JUGA :  14 PERSEN RAKYAT SURINAME KETURUNAN JAWA, WACANA KERJA SAMA MENGUAT

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa perpanjangan PPKM akan membuat masyarakat kembali waspada akan bahaya Covid-19, terutama varian Omicron.

“Seolah-olah ini sudah selesai padahal omicron ini sedang ramai-ramainya dan grafiknya mulai meningkat, maka sebenarnya kendali ppkm memang penting. Maka yang saya katakan ini wake up call agar ‘hey hey ada loncengnya lho ini semua siaga lho’,” sambungnya.

BACA JUGA :  GANJAR KAGET, BURUH TANI DI KLATEN KEMBALIKAN BANSOS

Dalam hal ini, Ganjar mengimbau masyarakat untuk kembali aktifkan jogo tonggo. Menurutnya, hal itu perlu dilakukaan guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron. (Kin).