fbpx

PRA OPERASI 2017, POLRES BLORA LATIH PERSONIL

  • Bagikan
POLRES BLORA LATIH PERSONIL
Humas Blora

Blora – Polres Blora laksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka persiapan Operasi Simpatik Candi 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 60 personel Polres Blora, perwira serta anggota yang ditunjuk dalam operasi pada tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

 

POLRES BLORA LATIH PERSONIL
Humas Blora

 

Latpraops ini, dibuka oleh Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH di gedung Aryaguna Mapolres Blora, Rabu (01/03/2017).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan menyamakan pola pikir, pola tindak serta mensinergikan seluruh personil Polri yang akan bertugas. Selain itu, agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam kegiatan pelaksanakan operasi.

“Kegiatan operasi ini kedepankan fungsi lalu lintas, agar masyarakat taat berlalu lintas,” ujar Kapolres Blora dalam arahannya.

Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, agar dikedepankan tindakan preventif/pencegahan daripada represif/penindakan. “Lakukanlah pembinaaan  dan penyuluhan  tentang keselamatan berlalu lintas secara edukatif,” lanjut Surisman dihadapan peserta latpraops.

Dalam pelatihan ini, materi pertama disampaikan Kabag Osp Polres Blora, Kompol I Gede Arda, menjelaskan tentang manajemen operasi simpatik tahun ini.

Pada kesempatan ini Kabag Ops menghimbau dan menekanan kepada para anggota agar berfokus pada peneguran terhadap masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas, khususnya masyarakat di jalur kawasan tertib lalu lintas.

“Petugas agar proaktif untuk memberikan penerangan, penyuluhan, peneguran, penindakan, dan pengawasan, pengendalian lalu-lintas secara konsisten sesuai peraturan perundang-undangan” kata Kabag Ops.

Paparan kedua, disampaikan Kasat Intel tentang deteksi dini dalam rangka mendukung operasi simpatik 2017 serta paparan dari Kasi Propam tentang pengawasan personel. Terakhir paparan dari Kasat Lantas tentang kegiatan satgas preemtif, preventif dan penegakkan hukum pelanggar lalu lintas dalam operasi simptik tahun ini.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan