fbpx

PRAMUKA BLORA IKUTI PERKEMAHAN WIRAKARYA DAERAH IX KWARDA JATENG DI KEBUMEN

  • Bagikan
Delegasi Blora pada Perkemahan Wirakarya Daerah IX di Petanahan Kebumen, Selasa (17/10).

Kebumen Delegasi Pramuka Blora mengikuti agenda Perkemahan Wirakarya Daerah IX Kwartir Daerah Jawa Tengah 2017. Agenda ini berlangsung di Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan Kebumen mulai kemarin (17/10) sampai 23 Oktober mendatang. Delegasi Blora dikawal oleh 2 Pembina Pendamping, Anton dan Ni’amah, serta 2 Pemimpin Kontingen,  Berlian dan  Adimas dari DKC (Dewan Kerja Cabang) Blora.

 

Delegasi Blora pada Perkemahan Wirakarya Daerah IX di Petanahan Kebumen, Selasa (17/10).

 

Pembina Pramuka Blora Handika Rahman mengatakan Perkemahan Wirakarya Daerah IX memiliki titik berat kegiatan di aplikasi Gerakan Pramuka dalam membaktikan dirinya di masyarakat secara langsung.

“Titik berat Perkemahan Wirakarya Daerah IX ini adalah berbakti di masyarakat. Dari Blora, kita mengirim delegasi dari sejumlah sekolah menengah atas / sederajat diantaranya, SMA Negeri 1 Tunjungan 3 putra dan 3 putri, SMA Negeri 1 Cepu 2 putra dan 2 putri, SMA Negeri 2 Cepu 2 putra dan 2 putri, SMK Migas Cepu 1 putra dan 1 putri, SMA Negeri 1 Randublatung 1 putra dan 1 putri, dan  SMK Negeri 1 Cepu 1 putra dan 1 putri,” jelas Andika Pratama, Rabu (18/10).

Dari lokasi Perkemahan Wirakarya Daerah, Berlian, Pemimpin Kontingen yang ditunjuk dari DKC Blora ini mengaku bangga dapat mengikuti agenda perkemahan yang diikuti seluruh kabupaten di Jawa Tengah ini.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Cabang Blora atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya merasa bangga, semoga setelah ini kita mendapatkan wawasan lebih banyak untuk dapat diaplikasikan di Blora dalam mengabdi ke masyarakat,“ ucap Berlian melalui sambungan seluler.

Reporter : Khoirunniam

  • Bagikan