Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PRAMUKA GANDENG ORGANISASI PEMUDA BAGIKAN SEMBAKO KE WARGA MISKIN




Bogorejo- Pramuka Kwaran Bogorejo bersama dengan sejumlah organisasi kepemudaan di kecamatan setempat membagikan puluhan paket sembako kepada warga miskin. Pembagian sembako difokuskan di sejumlah kawasan hingga ke daerah terpencil di kawasan itu.

Pramuka bersama sejumlah organisasi pemuda membagikan puluhan paket sembako kepada warga miskin di kawasan Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora

Panitia kegiatan Bakti Sosial dan Bagi Takjil dari Pramuka setempat, Juwinarto memaparkan, sejumlah organisasi pemuda ikut andil dalam kegiatan ini. Diantaranya FK PIK R Bogorejo, Koalisi Muda Kependudukan, IPNU, IPPNU, GenRe, dan didukung pula oleh kepolisian setempat.




“Selanjutnya, kita mengagendakan kegiatan ini akan kami gelar rutin tiap tahun di bulan suci Ramadhan. Kita telah memetakan sejumlah lokasi distribusi paket sembako, beserta para penanggungjawabnya,” papar Juwinarto, Sabtu (18/05).

Sejumlah kawasan yang menjadi lokasi distribusi paket sembako tersebut meliputi Nglengkir, Gayam, Bogorejo, Karang, Randugong, Tunggaktiyang, Gembol, Tempurejo, hingga Wanutengah. Distribusi puluhan paket sembako tersebut berakhir siang ini.

“Kegiatan ini bermula dari inisiatif teman-teman DKR (Dewan Kerja Ranting) Pramuka Bogorejo. Idenya sederhana, yakni berbagi kebahagiaan bersama warga miskin, dan ternyata cukup efektif serta mengena di hati masyarakat,” ujar Sekretaris Kwaran Bogorejo, Parno.

Meski sederhana, paket sembako tersebut diterima dengan senang hati oleh para warga yang membutuhkan. Menurut mereka, perhatian dari anak-anak muda di Bogorejo terhadap nasib mereka, jauh lebih berkesan dari pada paket sembako yang mereka terima.

“Terima kasih sudah peduli dengan kami yang kurang mampu ini. Semoga berkah, dan mendapatkan pahala di bulan Ramadhan ini,” ucap warga miskin penerima paket sembako, Satip (53). (khn)




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan