fbpx

PRAMUKA LUAR BIASA TUNA RUNGU DARI KALIMANTAN TIMUR NAIK SEPEDA MOTOR KUNJUNGI BLORA

  • Bagikan
Dua Pramuka Tuna Rungu, Hendri Rachma Wijaya dan Siti Fatimah Asa Paser mengunjungi Kantor Satpol PP Blora, Kamis (19/10).

Blora – Dua Pramuka luar biasa tuna rungu asal kota Balikpapan Kalimantan Timur, Hendri Rachma Wijaya dan Siti Fatimah Asa Paser berkunjung ke Kantor Satpol PP Blora, Kamis (19/10). Selain berkunjung ke Kantor Satpol PP Blora, mereka juga akan berkunjung ke Kantor Bupati Blora, Polres, Kodim 0721 Blora dan Kantor DPRD Blora.

 

Dua Pramuka Tuna Rungu, Hendri Rachma Wijaya dan Siti Fatimah Asa Paser mengunjungi Kantor Satpol PP Blora, Kamis (19/10).

 

Sebelum ke Blora, mereka telah mengunjungi sejumlah kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur. Perjalanan Pramuka luar biasa tuna rungu ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada para siswa SLB yang ada di Kabupaten / Kota yang dikunjungi.

Di Jawa Tengah, Pramuka luar biasa tuna rungu ini akan mengunjungi sejumlah kabupaten / kota mulai dari Blora, dilanjutkan ke Pati, Semarang, Magelang dan dilanjutkan ke Jawa Barat. Di Blora, Pramuka luar biasa tuna rungu ini akan memberikan motivasi kepada siswa di SLB Jepon, tempat menginap mereka selama di Blora

Sepanjang perjalanannya, Para Pramuka luar biasa tuna rungu ini mengendarai sepeda motor mulai dari Balikpapan menuju kabupaten / kota tersebut. Perjalanan keliling Indonesia Pramuka luar biasa tuna rungu ini akan berlangsung sampai tiga tahun ke depan.

Kepala Satpol PP Blora Anang Sri Danaryanto mengaku salut dengan para tamunya yang luar biasa itu. Menurut Anang, meski mereka punya kekurangan fisik tetapi tidak menyurutkan langkah mereka untuk memberi semangat kepada sesama penyandang cacat di tanah air. “Mereka membuktikan, kekurangan fisik bukan halangan untuk berkarya bagi bangsa,” komentar Anang.

Reporter : Joko Prianto

  • Bagikan