fbpx

PRIA ASAL BLORA TEWAS JATUH DARI TOWER SETINGGI 52 METER

Ilustrasi
Ilustrasi

Probolinggo, BLORANEWS – Moch. Rifai, seorang teknisi asal Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora dikabarkan tewas setelah terjatuh dari tower seluler setinggi 52 meter di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (29/7/2022).

Teman dekat korban, Dwi Hartono menceritakan, peristiwa bermula saat dirinya bersama korban dan satu teman lainnya hendak melakukan perapian jaringan pada tower. Dengan kondisi fit mereka naik dan melaksanakan tugas masing-masing. Namun tak lama berselang, korban terjatuh dari tower berketinggian 52 meter tersebut.

BACA JUGA :  BERIKUT NAMA KORBAN DALAM KECELAKAAN POHON TUMBANG YANG MENIMPA MOBIL DI JALAN CEPU-BLORA

“Saat itu korban sedang berada sekitar dua meter di bawah saya. Tak lama kemudian korban meminta kabel untuk diturunkan. Saya menuruti permintaan korban. Namun, setelah pegang kabel itu korban langsung terjatuh di ketinggian 52 meter,” ungkap Dwi.

Dwi mengabarkan, Korban mengalami luka pada bagian kepala, tangan sebelah kanan serta patah tulang kaki bagian kiri. 

BACA JUGA :  TRAGIS, HENDAK BAKSOS SEORANG RELAWAN TEWAS KECELAKAAN

“Sebelum terjatuh ke tanah, terlebih dulu korban terbentur besi di ketinggian 20 meter,” tambahnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono mengatakan, sesaat setelah menerima laporan, pihaknya segera menuju lokasi dan langsung mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, diduga korban murni dari kecelakaan kerja. Diduga dari alat yang tidak tercantol ke tower seluler dengan sempurna. Meski begitu kami tetap menunggu pihak keluarga,” terangnya. (*)

BACA JUGA :  DUA MOTOR ADU BANTENG, DUA PENGENDARA TEWAS