fbpx

PRIA PARUH BAYA GANTUNG DIRI LANTARAN DEPRESI DITINGGAL PASANGAN

  • Bagikan
Jenazah Sugi (55), korban gantung diri warga Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Senin (05/02).

Japah – Seorang pria paruh baya bernama Sugi (55), warga Desa Bogorejo RT 08 RW 02 Kecamatan Japah ditemukan tewas gantung diri pada kayu pengeret di dalam rumah, Senin (05/02). Diduga kuat, korban sengaja bunuh diri lantaran depresi ditinggal mati istrinya.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Japah AKP Agus Budiyana, orang tua Sugi yang bernama Yatmi (72) adalah orang pertama yang mengetahui peristiwa ini.

 

Jenazah Sugi (55), korban gantung diri warga Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Senin (05/02).

 

Yatmi mengunjungi rumah korban sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi, bermaksud membangunkannya.

Tak disangka, korban telah tergantung di kayu pengeret rumah dengan tali sepanjang 120 cm, sedangkan tinggi kayu pengeret rumah setinggi 250 cm. Yatmi segera menghubungi Kasdi, tetangga korban dan meminta tolong menurunkan  jenazah korban.

Warga pun berdatangan dan mengerumuni lokasi kejadian. Beberapa warga melaporkan kejadian ini kepada Kades setempat, yang kemudian meneruskan laporan ini kepada petugas yang berwajib.

Tak berapa lama, petugas dari Polsek Japah bersama petugas medis Puskesmas Japah segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Sugi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis diketahui, terdapat luka bekas jeratan tali di leher korban sedalam 1,5 cm. Selain itu, lidah korban menjulur dan mengeluarkan darah. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan.

Berdasarkan informasi dari tetangga dan kerabat korban, diduga kuat korban mengakhiri hidupnya lantaran depresi karena ditinggal mati istrinya. Usai diperiksa, jenazah korban segera diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan