PROBLEMATIKA MILENIAL “BPJS MASA KINI !!! BUDGET PAS-PAS AN JIWA SOSIALITA”

Manusia sebagai makhluk sosial yang berkelompok, memang selalu terdorong untuk membandingkan dirinya dengan manusia yang lain. Dari perbandingan itulah seringkali muncul keinginan untuk menjaga gengsi di depan orang lain. Karena mereka tidak ingin terlihat rendah, sehingga mereka akan menutupi kekurangannya dan ingin dipandang sebagai pribadi yang hebat. 

 

tempat belanja di blora

Ilustrasi

 

Di era milenial ini banyak kalangan dari remaja, dewasa hingga tua mengikuti pertumbuhan zaman dengan bergaya di sosial media maupun di dunia nyata. Tentunya sangat jarang dari mereka yang menunjukkan sisi kekurangan dalam dirinya, akan tetapi di media sosial ini mereka akan lebih memperlihatkan sisi baik dan memamerkan kesehatian yang tampak besar jika dilihat orang. Sehingga akan banyak orang yang merasa kagum terhadap mereka.

Mulai dari kebutuhan bergaya di bidang fashion, perawatan diri, gadget, berkunjung ke tempat-tempat bagus, bahkan pergaulan dengan kalangan sosialita kelas atas. Semua itu bisa mereka capai hanya agar dipandang hebat.

Sungguh miris bagi mereka yang hanya punya penghasilan pas-pasan namun gengsi untuk hidup sederhana. Mungkin bisa jadi karena tuntutan lingkungan, atau terlanjur salah memilih pergaulan dengan kalangan kelas atas. Sehingga mereka merasa malu jika kehidupannya tidak selaras atau sama dengan teman yang lainnya. Contohnya saja jika temannya beli tas branded baru, maka karena gengsinya dia akan membeli tas branded juga padahal uang yang dipakai adalah uang jatah makan untuk satu bulan kedepan.

Bisa kita coba lihat di lingkungan kita atau bahkan teman kita sendiri, ada yang kehidupannya di luar sana sering gonta ganti hp, fashionable, sering perawatan mahal ke skincare. Padahal kita tahu kalau rumah saja masih ngontrak atau bahkan punya hutang dimana-mana. Begitulah kehidupan rata-rata orang yang kurang bersyukur dan banyak gengsi. 

 

Tentang Penulis  : Mochammad choirul imam adalah Mahasiswa

Alamat : Desa Cabean RW.01, Rw.01 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

*Opini di atas merupakan tanggung jawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggung jawab Bloranews.com.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan