fbpx

PROGRAM BLORA MENGAJI, BUPATI LAUNCHING GERAKAN KHOTMIL QUR’AN

PROGRAM BLORA MENGAJI, BUPATI LAUNCHING GERAKAN KHOTMIL QUR’AN
Launching gerakan Khotmil Qur'an.

Blora – Salah satu Visi Misi Bupati yaitu Blora mengaji, Bupati Arief Rohman melaunching program Gerakan Khotmil Qur’an di Masjid At-Taubah komplek Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora.

Bupati Arief didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, mengatakan Gerakan Khotmil Qur’an ini akan dilakukan ngaji rutin setiap hari Jumat, sekaligus berbagi kepada sesama yang tadi dimulai untuk teman-teman Difabel Blora Mustika (DBM). Selain di Setda bupati akan meminta kegiatan yang sama di setiap Dinas.

“Akan kita buat edaran agar seluruh OPD/Dinas/Kecamatan se Kabupaten Blora juga melakukan hal yang sama setiap Jumat walau hanya sebentar sebagai wujud siraman rohani di sela kesibukan bekerja. Dunianya dapat, akhiratnya dapat,” ucap Arief.

Ketua Komunitas Difabel Blora Mustika, Abdul Ghofur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Selain doa bersama, bupati juga memberikan bantuan sembako dan menggandeng teman-teman disabilitas lainnya dalam kegiatan sosial.

“Kita tadi juga diajak berbagi, alhamdulillah maturnuwun. Gerakan koin untuk difabel juga didukung Bapak Bupati. Semoga Blora ke depan semakin berkah, diawali di Setda ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Sekda Komang Gede Irawadi, para Asisten Sekda, Kepala Bagian, dan Kasubag. Serta undangan dari perwakilan ormas keagamaan dan komunitas difabel Blora.

Arief menambahkan bagi yang non muslim juga dipersilahkan melaksanakan kajian agama masing-masing seminggu sekali. Insyaallah Blora berkah lahir batin.

“Silahkan masing-masing Kepala OPD/Dinas/Kecamatan bisa menghadirkan tokoh agama lokal dari wilayah setempat guna memberikan siraman rohani kepada seluruh pegawai atau ASN,” Imbuhnya.

Launching ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan bantuan sembako kepada anggota komunitas Difabel Blora Mustika. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ngaji bersama dengan menghadirkan tokoh agama yang disimak oleh seluruh pegawai dan staf kantor secara live streaming melalui akun youtube Prokompim Blora. (Jml)