fbpx

PROPAM CEGAT ANGGOTA POLRES BLORA MASUK MAKO

  • Bagikan
Operasi penegakan ketertiban anggota polres Blora
Kegiatan penegakan ketertiban disiplin (Gaktiblin) ini, langsung di bawah kendali Wakapolres Blora, Indriyanto Dian Purnomo Foto : Polres Blora

Blora – Waktu masih menunjukkan pukul 06.30 WIB, namun para Anggota Baret Biru (Provos) sudah berjejer bersiap di pintu masuk Mapolres Blora. Menyambut kedatangan para personil Polri dan PNS Polri yang hendak masuk Mako pagi ini, Rabu (15/03/2017).

Operasi penegakan ketertiban anggota polres Blora
Kegiatan penegakan ketertiban disiplin (Gaktiblin) ini, langsung di bawah kendali Wakapolres Blora, Indriyanto Dian Purnomo Foto : Polres Blora

 

Sambutan itu, bukan sambutan selamat datang pada umumnya, melainkan sambutan pemeriksaan untuk meminta Kelengkapan Berkendara dan Identitas diri para Anggota.

Kegiatan penegakan ketertiban disiplin (Gaktiblin) ini, langsung di bawah kendali Wakapolres Blora, Indriyanto Dian Purnomo. Dalam kesempatan ini dirinya mengatakan, bahwa sengaja dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pengumuman terlebih dahulu. Untuk Gaktibplin  anggota Polres Blora, juga dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017 dengan sasaran kelengkapan diri yang dimiliki personil Polri ataupun PNS Polri. Baik yang berpangkat bintara hingga perwirapun juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Kami tidak pandang bulu dalam menegakkan disiplin. Karena salah satu contoh keprofesionalan anggota Polri adalah melengkapi surat pribadi masing-masing, dan hendaknya anggota Polisi sendiri dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” ujar Kasi Propam, Sunarto.

Sesuai dengan pepatah, “berkacalah pada cermin”, artinya jika ingin menertibkan dan menegakkan aturan, hendaknya kita tertibkan dan tegakkan peraturan dari dalam, sama halnya dengan Anggota Polisi yang diibarat menjadi tauladan masyarakat harus mampu menunjukan sikap dan perilaku yang baik.

Adapun sasaran gaktibplin tersebut antara lain, kelengkapan surat identitas diri berupa, KTA, KTP dan SIM, serta surat-surat kendaraan (STNK). Disamping itu sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Sunarto menambahkan, bahwa kegiatan Gaktibplin akan dilaksanakan secara intensif baik dilingkungan Polres maupun di Jajaran Polsek. Karena ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra korps Polri secara keseluruhan.

“Tujuan gaktibplin ini adalah agar seluruh personel Polri dan PNS Polres Blora berpenampilan rapi, tertib admnistrasi, disiplin, dan dapat memberikan pelayanan prima. Sebagai pengemban fungsi harkamtibmas, serta sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat dan penegakkan hukum. Sehingga nantinya Polri khususnya anggota Polres Blora disegani dan dicintai masyarakat,” terang Sunarto.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan