PROYEK TROTOAR RP 3,5 M DIPERIKSA TIPIKOR POLDA JATENG

Blora- Diduga bermasalah, proyek renovasi trotoar milik Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora dipoeriksa Direskrimsus Polda Jawa Tengah. Pemeriksaan telah berjalan sejak kemarin.

Proyek yang berlokasi di jalan Ronggolawe Cepu senilai Rp 3.250.510.000 tahun anggaran 2017 itu, diketahui dikerjakan oleh PT Ganesha Bangun Karya. Sedikitnya ada 12 pejabat Dinrumkimhub yang telah diperiksa dalam dua hari ini, Rabu (06/03).

 

(Dinrumkimhub) Blora, Samsul Arif

Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora, Samsul Arif (foto: sekat.co)

 

Diantaranya, Ketua Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), Sekretaris PPHP. Kemudian tiga orang anggota PPHP, Seorang Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja), lalu tiga orang anggota Pokja dan dua orang pelaksana, serta seorang konsultan perencana.

Sementara, Plt Kepala Dinrumkimhub Blora, Samsul Arief mengatakan, sebelum ini dirinya telah ditemui aparat Polda Jateng. Menurutnya, pemeriksaan tersebut untuk mencocokkan pekerjaan dan klarifikasi.

“Minggu lalu, dari Polda Jateng sudah bertemu saya di Kantor Dinrumkimhub. Hanya mencocokkan pekerjaan. Klarifikasi saja. Pekerjaan ini juga sudah didampingi TP4D. Klarifikasi ini mungkin karena adanya suara dari masyarakat,” ucap Samsul, yang kini menjabat Kepala Bappeda Blora itu.

Sedangkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) renovasi trotoar Jalan Ronggolawe Cepu, Suharyono mengaku, dirinya tidak ikut menjalani pemeriksaan tersebut. Sejauh yang dia tau, aparat baru memeriksa PPHP.

“Sudah tiga kali ini. Soal trotoar di Cepu. Doakan tidak ada apa-apa,” harap pria yang juga merupakan Kepala Bidang Perumahan Dan Permukiman Dinrumkimhub Blora ini. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.