fbpx

PSSI BLORA BELUM TENTUKAN SIKAP UNTUK IKUTI PORPROV JAWA TENGAH 2018

  • Bagikan
Subur Jaya FC menahan imbang PPOP Magelang 1-1 dalam pertandingan terakhir Grup B Liga U-15 Jawa Tengah (26/08).

Blora – Askab PSSI Blora belum menentukan sikap terkait keikutsertaannya dalam Porprov Jawa Tengah 2018 nanti. Kepastian Sikap Askab PSSI Blora, akan ditentukan dalam rapat koordinasi PSSI Blora dengan KONI Blora. Diharapkan melalui rapat koordinasi ini, KONI Blora dapat membantu anggaran untuk tim sepak bola yang akan mewakili Blora pada Porprov 2018.

 

Subur Jaya FC menahan imbang PPOP Magelang 1-1 dalam pertandingan terakhir Grup B Liga U-15 Jawa Tengah (26/08).

 

 “Tim Porprov cabang olah raga sepak bola sudah dipersiapkan, namun belum ada kepastian mau ikut apa tidak,” ujar Karsono, Sekretaris I Askab PSSI Blora di sela-sela Sosialisasi Kualifikasi Porprov Jawa Tengah XV / 2018 di Hotel Muria Semarang siang ini (26/08).

Agung Pambudi, Ketua Askab PSSI Blora akan segera menggelar rapat koordinasi bersama KONI Blora. Menurut penjelasannya, rapat koordinasi bersama KONI tersebut akan membahas pembiayaan tim sepak bola yang akan mewakili Blora pada Proprov XV / 2018.

“Sayang jika Blora tidak ikut (Porprov XV / 2018). Ini merupakan event lima tahunan. Kami berharap KONI Blora dapat membantu untuk anggaran tim sepak bola yang mewakili Blora,” kata Agung.

Terkait pelaksanaan Porprov Jawa Tengah XV / 2018 cabang olah raga sepak bola, siang ini (26/08) dilaksanakan Sosialisasi Kualifikasi Porprov Jawa Tengah XV / 2018. Putut Wibowo Adi, ketua bidang kompetisi PSSI Jawa Tengah menjelaskan lebih lanjut tentag sistem kualifikasi yang akan dipakai dalam kejuaraan lima tahunan ini.

“Cabang olah raga sepak bola memakai sistem kompetisi. Tim sepak bola Surakarta langsung lolos sebagai peserta karena merupakan tuan rumah Porprov XI / 2018. Tim sepak bola Banyumas langsung lolos sebagai peserta karena menjadi juara tahun 2013,” papar Putut.

Ia menambahkan, jika asumsi peserta berjumlah 33 tim maka akan dibagi menjadi 6 grup. Tiap grup akan melaksanakan pertandingan setengah kompetisi. Setiap juara grup, akan lolos ke Porprov Jawa Tengah XV / 2018.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan