fbpx

PT. BETON BUDI MULYA SEMARANG MENANGKAN LELANG PEMBANGUNAN JALAN KUNDURAN-GOA TERAWANG

Ruas jalan penghubung kecamatan Kunduran-Todanan tepatnya di Desa Kedungwaru, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, rusak parah. Tersebut ditanami pohon pisang oleh warga setempat untuk antisipasi pengguna jalan agar lebih hati-hati.
Ruas jalan penghubung kecamatan Kunduran-Todanan. Foto : 2021

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman penyerahan DPA 2023 (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sekaligus dilakukan penandatanganan kontrak sebagai tanda dimulainya pembangunan 2023. Salah satunya penandatanganan kontrak proyek pembangunan jalan Kabupaten ruas Kunduran – Todanan yang akan segera dilaksanakan pada bulan Januari ini.

“Alhamdulillah sudah ada proyek pembangunan jalan yang bisa kita mulai awal. Salah satunya ini ruas Kunduran – Todanan. Kondisinya masih ada kerusakan panjang, sehingga kita berharap sebelum lebaran nanti sudah selesai karena Januari ini akan segera dimulai pembangunan nya. Kita berharap proyek lainnya juga terus mengikuti,” tambah Bupati Arief.sela-sela penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2023 kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jumat (6/1/2023) di desa Panolan Cepu.  

Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, dalam keterangannya, pembangunan jalan kabupaten ruas Kunduran – Todanan tahun 2023 ini melanjutkan pembangunan tahun 2022 kemarin.

“Kali ini dengan anggaran sekitar 28 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2023. Pembangunan ruas jalan lainnya juga sedang kita siapkan dokumennya agar bisa segera dilakukan tender,” ucap Samgautama.

Diketahui, penyerahan DPA 2023 tersebut dilakukan di Balai Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban yang dirangkaikan dengan peresmian sejumlah proyek pembangunan 2022. Salah satunya peresmian Jalan Panolan – Ketuwan, dan Panolan – Klagen yang baru selesai dibangun akhir Desember lalu.

Dengan didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Sekda Komang Gede Irawadi, SE., MM., Bupati Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyerahkan DPA secara bergantian kepada masing-masing Kepala OPD, sekaligus menandatangani pakta integritas untuk melaksanakan program pembangunan 2023 yang baik, berintegritas, dan jauh dari KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Kepada seluruh Perangkat Daerah, Bupati berterimakasih atas pelaksanaan pembangunan 2022. Pihaknya meminta agar seluruh OPD bisa lebih kompak lagi untuk peningkatan kualitas pembangunan di 2023 yang akan segera dimulai.

Selain menyerahkan DPA, Bupati juga menerima hibah bangunan eks Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV (Akper) yang menempati tanah Pemkab Blora di depan GOR Mustika. Lahan dan gedung ini menurut Bupati akan digunakan untuk perluasan dan peningkatan pelayanan RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Blora, Kapolres Blora, Forkopimcam Kedungtuban, para Kades se Kecamatan Kedungtuban, dan tokoh masyarakat sekitar. (dj)