PT KAI BERENCANA BERIKAN AKSESIBILITAS DARI BANDARA NGLORAM KE STASIUN KAPUAN

Cepu- PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kondisi jalur rel dari Stasiun Wadu Kedungtuban sampai Stasiun Kapuan Cepu. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api. Rabu (12/08).

“Cek Lintas Berjalan Kaki Yakinkan Untuk Keselamatan (CLBK YUK) ini diikuti kurang lebih 50 anggota dari berbagai bidang yang ada di PT KAI Daop 4 Semarang. Kami mengecek kondisi jalur rel kereta api di wilayah Blora utamanya di sepanjang Stasiun Wadu Kedungtuban hingga Stasiun Kapuan di Kecamatan Cepu ini dengan jalan kaki,” ungkap Huda.

 

Kegiatan pemeriksaan kondisi jalur rel dari Stasiun Wadu Kedungtuban sampai Stasiun Kapuan Cepu.

 

Lebih lanjut, Huda menjelaskan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, sebagai bentuk sinergitas Pemkab Blora dengan PT KAI Daop 4 Semarang yang kedepannya juga ada pemikiran untuk memberikan aksesibilitas dari Bandara Ngloram ke Stasiun Kapuan.

“Ya, kami ada pemikiran untuk memberikan aksesibilitas dari Bandara Ngloram menuju Stasiun Kapuan, sehingga penumpang akan lebih mudah menuju bandara dan semakin mudah naik kereta setelah turun dari pesawat,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Arief Rohman, mengutarakan harapannya agar Stasiun Kapuan bisa diaktifkan lagi, guna mewujudkan sistem transportasi terpadu dengan PT Kereta Api Indonesia. Apalagi saat ini sedang berlangsung pembangunan Bandara Ngloram.

“Saat ini Kementerian Perhubungan sedang membangun Bandara Ngloram, kami ingin kedepan nanti Stasiun Kapuan yang berada di dekat Bandara ini bisa diaktifkan kembali oleh PT KAI untuk menunjang moda transportasi penghubung penumpang dari beberapa kota menuju Bandara. Seperti dari Bojonegoro, ataupun Grobogan,” ucap Wakil Bupati.

Pihaknya juga menjelaskan akan menjajaki kerjasama moda transportasi untuk menopang keberadaan Bandara Ngloram, sehingga nantinya para penumpang bisa mudah mendapatkan akses jika ingin menuju Bandara.

“Kami dari Pemkab Blora akan menjalin sinergitas dengan baik dengan PT KAI Daop 4 Semarang, ini sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat Blora yang menggunakan Kereta Api,” pungkanya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan