PUISI KARYA SISWA DIFABEL DIBACAKAN DI PENDOPO BUPATI BLORA

Blora – Seluruh hadirin dan tamu undangan dibuat terpukau dengan penampilan dua siswa penyandang disabilitas Blora dalam Musikalisasi Puisi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pagi tadi.

Penampilan ini merupakan rangkaian dari Resepsi Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tingkat Kabupaten Blora. Tak tanggung-tanggung, puisi tersebut dibacakan oleh penulisnya langsung, Sariyani, siswa SMA Luar Biasa Blora.

 

Resepsi Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (30/07).

 

“Puisi, dibacakan oleh Sariyani sedangkan keyboard sebagai pengiring puisi dimainkan oleh Veronika Intan Pramesti siswa kelas VII SMP LB Negeri Jepon. Keduanya penyandang tuna netra,” terang Nur Fathoni, pengajar SMP LB Negeri Jepon, Senin (30/07).

Sariyani, membacakan puisi berjudul Dimanakah Keadilan Tuhan Itu Berada ? Puisi tersebut menceritakan tentang penyandang tuna netra yang merasakan gelapnya dunia. Seorang tuna netra yang menyesali kondisi fisiknya.

Pada bait-bait tengah diceritakan, di tengah keputusasaannya, penyandang tuna netra ini mendapatkan belaian dari seorang ibu yang terus memberikan semangat. Tokoh ibu ini, menyadarkannya tentang kasih sayang Tuhan yang teramat besar.

Bagian akhir puisi ini menceritakan, penyandang tuna netra ini sadar dan mengucapkan syukur atas karunia Tuhan. Dia berjanji, akan menghadapi kondisinya dengan ketegaran dan kesabaran.

Meski sederhana, puisi ini berhasil membuat hadirin hanyut dan terharu. Hadir dalam resepsi ini Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Bunda PAUD Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho.

“Kepada seluruh anak-anak di Kabupaten Blora, saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional. Anak-anak sejak dini harus mendapatkan perhatian yang besar baik mulai pendidikan di keluarga maupun sekolah,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPA Dalduk KB) Provinsi  Jawa Tengah diwakili Sekretaris, Purwaningsih.

Serta, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Sri Handoko.

 

Reporter : Abdul G

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.