fbpx

PULUHAN IBU HAMIL DI DESA DRINGO TODANAN IKUTI LATIHAN YOGA

  • Bagikan
Latihan yoga di aula Balai Desa Dringo Kecamatan Todanan diikuti empat puluh ibu hamil, Jumat (22/12).

Todanan – Sebanyak empat puluh ibu hamil di Desa Dringo Kecamatan Todanan mengikuti latihan yoga di aula Balai Desa Dringo, Jumat (22/12). Menurut bidan desa setempat, latihan ini dapat melancarkan proses persalinan bagi ibu hamil.

Acara latihan yoga ini, merupakan inisiatif dari dua bidan Desa Dringo, Bidan Rima dan Bidan Nela Permatasari, untuk memperingati Hari Ibu ke- 89. Dalam kegiatan ini, peserta dilatih beberapa gerakan yoga yang memperlancar pernafasan untuk memudahkan proses melahirkan.

 

Latihan yoga di aula Balai Desa Dringo Kecamatan Todanan diikuti empat puluh ibu hamil, Jumat (22/12).

 

Instruktur yoga Bidan Rima menjelaskan pentingnya melakukan gerakan-gerakan tersebut dalam masa kehamilan.

“Ini bukan untuk kesehatan ibu hamil saja, melainkan juga untuk kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan. Kami juga menyarankan agar para ibu hamil selalu menjaga kesehatan dengan beristirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan bernutrisi dan rutin melakukan pemeriksaan,” pesan Bidan Rima.

Salah satu peserta latihan yoga bernama Susi (22) warga RT 03 RW 01 Desa Dringo mengaku baru sekali melakukan latihan ini. Meski demikian, ia merasa latihan ini cukup menyenangkan. Meski tidak tau banyak tentang yoga dan manfaatnya, Susi yakin latihan ini dapat meningkatkan kesehatan bayi yang tengah dikandungnya.

Reporter : Syaiful Huda

  • Bagikan