fbpx

PULUHAN PENGGUNA JALAN TERJATUH AKIBAT TUMPAHAN MINYAK DI JALAN CENDANA BERAN

  • Bagikan
PULUHAN PENGGUNA JALAN TERJATUH AKIBAT TUMPAHAN MINYAK DI JALAN CENDANA BERAN
Petugas Damkar membersihkan jalan Cendana Beran akibat tumpahan oli bekas

Blora- Puluhan pengguna jalan terjatuh akibat tumpahan minyak yang terjadi di sepanjang Jalan Cendana Beran pagi tadi. Beruntung kejadian tersebut hanya mengakibatkan pengguna jalan yang terjatuh mengalami luka lecet dan tidak sampai luka serius.

Dari pantauan Bloranews di lapangan, tumpahan minyak tersebut terjadi dari pom bensin Gabus hingga perempatan Jalan Cendana Beran.

“Dari dalam rumah saya mencium bau minyak, tahu-tahu pas keluar rumah sudah ada solar yang tercecer di jalan,” terang Sumadi (62) warga Kelurahan Beran, Kamis (24/06).

Sumadi menambahkan, akibat kejadian tersebut banyak pengguna jalan terjatuh karena jalanan menjadi licin.

“Yang jatuh puluhan orang, saya sendiri nulungi (membantu) sudah 3 kali. Bakul blonjo (Penjual Sayur) yang jatuh dan orang yang akan pergi kerja,” bebernya.

Nampak juga satu mobil pemadam kebakaran yang berusaha membersihkan tumpahan minyak yang ada di jalan dengan menyemprotkan air ke jalan.

Selain itu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang juga dikerahkan untuk mengatasi kejadian tersebut. Mereka meratakan jalan yang tercecer minyak tersebut dengan pasir agar jalan tidak licin dan membahayakan warga.

“Tadi saya dapat info dari pimpinan dan kita tindak lanjuti, kelihatnya ini tadi malam. Saya pilihi yang tikungan-tikungan, ini diratakan pasir biar tidak licin,” kata Staf Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Blora, Slamet Setyo Hartono.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Blora, Ipda Solikun Niam mengungkapkan tumpahan yang tercecer di jalan tersebut bukanlah Solar melainkan Oli bekas.

“Itu Oli bekas bukan Solar, kalau Solar tidak licin dan kena hujan juga pasti hilang, lha ini disemprot pakai damkar saja tidak hilang,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah berusaha melihat dari rekaman CCTV yang ada di mini market pinggir jalan untuk mengetahui dari mana tumpahan Oli bekas tersebut. Namun sial, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

“Yang (CCTV) ada di mini market itu tampak halaman depannya saja, parkiran depan. Itu kelihatannya sengaja, buktinya hanya di jalan yang aspal, sementara di jalan yang cor-coran tidak itu. Kalau di cor kan tidak licin, itu licinnya di aspal, kalau aspal kena Oli pastinya kan licin,” bebernya.

Dikatakan Niam, kejadian tersebut terjadi sekitar di atas pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Pihaknya juga hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi guna mengungkap kejadian tersebut.

“Anak-anak muda yang nongkrong di sekitar tak tanya jam 02.00 WIB belum ada, tapi setelah jam 2 itu kelihatanya. Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan mencari informasi. Dari kejadian ini korban hanya lecet-lecet tidak sampai dibawa rumah sakit, tapi ini kan meresahkan warga,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan