PULUHAN PERSONEL KEPOLISIAN AMANKAN GOWES PESONA NUSANTARA

Cepu – Sembilan puluh pasukan kepolisian mengamankan jalannya Gowes Pesona Nusanata, Minggu (03/09). Gowes Pesona Nusantara mengambil start di Kilometer nol Cepu di kawasan Mentul dan Finish di Lapangan Tuk Buntung Cepu. Pasukan pengamanan dalam agenda ini terdiri atas Sat Sabhara, Reskrim, Sat Binmas, Intelkam dan Sat Lantas dan diperkuat dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Blora.

Kompol I Gede Arda, Kabag Ops Polres Blora menjelaskan lebih lanjut tentang strategi pengamanan pada Gowes Pesona Nusantara ini.

 

Puluhan personel kepolisian dari Polres Blora mengikuti apel persiapan pengamanan Gowes Pesona Nusantara, Minggu (03/09).

 

“Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini akan berlangsung dari pagi sampai sore. Sejumlah pengunjung telah memadati kawasan ini, dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ini karena Cepu merupakan perbatasan dua provinsi. Jumlah personel yang disiagakan di setiap titik pengamanan tidak sama, tergantung tingkat kerawanannya,” papar Kompol I Gede Arda.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Blora ini, diawali dengan sepeda santai dan jalan santai, dilanjutkan dengan berbagai agenda hiburan antara lain atraksi Olahraga, Festival Sepakbola, Parade Band, dan Pembagian Doorprize.

Selain berjaga-jaga di setiap titik pengamanan, pasukan pengamanan dari Polres Blora juga akan mengatur arus lalu lintas di persimpangan jalan. Caranya, dengan mengarahkan pengguna kendaraan agar tertib dalam memarkir kendaraannya sehingga tidak terjadi kemacetan parah karena agenda ini dilaksanakan pada akhir pekan.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.