PULUHAN POKDARWIS DI BLORA IKUTI STUDI BANDING KE YOGYAKARTA

Blora – Puluhan perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se- Kabupaten Blora mengikuti studi banding ke desa wisata Kakilangit Mangunan Yogyakarta. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan manajemen pengelolaan pariwisata di Kabupaten Blora.

 

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se- Kabupaten Blora melakukan studi banding ke desa wisata Kakilangit Mangunan Yogyakarta, Sabtu (07/07).

 

“Semua yang kita pelajari di sini semoga menjadi referensi untuk mengembangkan pariwisata di daerah masing-masing,” ujar Pembina Pokdarwis Kabupaten Blora Heksa  Wismaningsih, Senin (09/07).

Heksa menambahkan, di Blora ada sejumlah destinasi wisata yang berpotensi untuk dikembangkan. Destinasi wisata tersebut tersebar di banyak kawasan di Kabupaten Blora.

“Diantaranya, obyek wisata Cengklik, Pandan Kowang (Todanan), kampung durian, kawasan wisata Greneng (Tunjungan), kampung samin (Klopoduwur) dan lain sebagainya. Keseluruhan peserta berjumlah 31 orang,” lanjutnya.

Pengelola desa wisata Kakilangit Mangunan Yogyakarta, Fahlul mengungkapkan, mulanya masyarakat setempat apatis dengan pengelolaan tempat wisata. Namun, seiring berjalannya waktu masyarakat semakin mendukung dan ikut menikmati hasil pengembangan tempat wisata tersebut.

“Hal pertama yang saya alami adalah saya di anggap orang gila. Namun, perlahan dengan pembuktian mereka (masyarakat) akan sadar, ” terang Fahlul.

Reporter : Ipung / Rosyidi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.