fbpx

PULUHAN SISWA IKUTI LATIHAN POCIL

  • Bagikan
PULUHAN SISWA IKUTI LATIHAN POCIL
Satu regu Pocil mengikuti latihan PKS di halaman Mapolres Blora, Rabu (3/5). Foto : Humas Polres Blora

Blora – Puluhan siswa mengikuti kegiatan peragaan satu regu polisi cilik (Pocil) di halaman Mapolres Blora, Rabu (3/5/2017). Dengan mengenakan seragam polisi berwarna coklat satu per satu mereka mengikuti irama gerakan patroli keamanan sekolah (PKS). Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo itu dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 09.30.

 

PULUHAN SISWA IKUTI LATIHAN POCIL
Satu regu Pocil mengikuti latihan PKS di halaman Mapolres Blora, Rabu (3/5). Foto : Humas Polres Blora

 

Kasatlantas Polres Blora Ajun Komisaris Polisi (AKP) Febriani Aer, mengatakan peragaan Polisi Cilik (Pocil) kali ini dalam rangka untuk mengikuti lomba polisi keselamatan sekolah (PKS) tingkat Polda Jawa Tengah pada 7 Mei 2017. Lomba yang rencananya dibarengkan dengan kegiatan even car free day di halaman Mapolda Jateng Semarang tersebut.

“Tujuan diadakan kegiatan kali ini guna melatih karakteristik anak-anak sejak dini dalam berlalu lintas. Harapannya dengan latihan secara intensif ini kelak mereka menjadi pelopor dalam berlalu lintas,” terangnya.

Dia menjelaskan, latihan rutin seperti ini merupakan sebuah rintisan untuk menuju jenjang tingkat ketetatan yang lebih tinggi. Karena para dengan cara latihan yang juga disaksikan langsung oleh Para Kabag, Kasat dan seluruh jajaran di Mapolres Blora nantinya menjadi pocil-pocil yang tanggung dan mampu bersaing dengan perwakilan dari Polres-Polres lain se Provinsi Jawa Tengah.

“Kami juga minta doa restu kepada Pemda dan juga masyarakat Kabupaten Blora supaya Pocil-pocil ini dapat mengemban tugas dan amanahnya dengan baik. Sehingga mereka mampu meraih juara sesuai kualifikasi atau ketentuan penilaian dalam Lomba Pocil. Harapan terakhirnya kami mampu mengharumkan nama Kabupaten Blora di bidang kepolisian,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono/ Humas Polres Blora

banner 120x500
  • Bagikan