fbpx

PULUHAN WARGA BACEM BANJAREJO TURUN TANGAN DI TMMD SENGKUYUNG

  • Bagikan
Warga Bacem Kecamatan Banjarejo antusias membantu pembangunan jalan makadam dalam TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2018, Kamis (12/04).

Banjarejo – Puluhan warga Desa Bacem Banjarejo antusias membantu proses pembangunan jalan makadam dan pembangunan jembatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2018.

 

Warga Bacem Kecamatan Banjarejo antusias membantu pembangunan jalan makadam dalam TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2018, Kamis (12/04).

 

“Diikuti sekitar 80 orang warga setempat, anggota TNI dan personil dari Polri. Secara estafet mengangkat batu pedel dan tanah untuk pemadatan jalur jalan Dukuh Wegil Desa Bacem yang jadi sasaran TMMD agar merata,” papar Danramil 03 Banjarejo Kapten Chb Sudiyono, Kamis (12/04).

Tentang pencapaian, Kapten Chb Sudiyono mengungkapkan saat ini pembangunan jalan makadam dan jembatan di Dukuh Wegil Desa Bacem hampir mencapai 50 persen.

“Mencapai 45 persen untuk penataan batu makadam dan sekitar 48 persen untuk pemasangan begesting aboutmen jembatan,” ungkapnya.

Salah satu kendala di lapangan dalam kegiatan ini, adalah cuaca yang tak menentu. Kendati demikian, kondisi ini tak menyurutkan semangat warga dan elemen masyarakat setempat.

“Kami mengupayakan target penatan batu makadam dapat dimaksimalkan meski cuaca tidak menentu. Persiapan pembetonan jembatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, “ lanjut Kapten Chb Sudiyono.

Dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, sedikit demi sedikit kegiatan fisik TMMD Sengkuyung mulai terlihat hasilnya.

“Dengan berbekal gerobak beroda satu dan karung serta alat tradisional lainnya TNI dan warga silih berganti mendorong dan estafet untuk meratakan bebatuan. Demi satu tujuan, transportasi yang layak untuk menunjang aktifitas keseharian warga,” pungkasnya.

Reporter : Joko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!