fbpx

PUTING BELIUNG, BELASAN RUMAH RUSAK

Telah terjadi hujan lebat disertai angin kencang di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan rumah di pemukiman. Terdata rumah dengan kondisi rusak ringan 7, rusak sedang 3, rusak berat 2.
Rumah warga terdampak angin puting beliung.

Jati, BLORANEWS – Telah terjadi hujan lebat disertai angin kencang di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan rumah di pemukiman. Terdata rumah dengan kondisi rusak ringan 7, rusak sedang 3, rusak berat 2.

Tim Reaksi Cepat (BPBD) Kabupaten Blora, Agung Tri mengungkapkan, angin kencang terjadi pada Sabtu (13/8) sekitar jam empat sore. Ia merinci, rumah dengan kondisi rusak ringan diantaranya milik warga Dukuh Pekuwon Lor RT 002 RW 006 Desa Gabusan. Yaitu milik Aris, Choirul Imam, Ngasi, Sadi, Jayen, Lasno dan Rasmen.

BACA JUGA :  DISAPU ANGIN, SATU RUMAH DI DESA SINGGET AMBRUK

“Untuk rusak sedang yaitu milik Murawan dan Lamsuri warga Dukuh Pekuwon Lor. Warga Pekuwon Kidul yaitu Wanto. Kemudian rusak berat yaitu rumah milik Sarmidi warga Dukuh Ngembak kerugiannya mencapai Rp15 juta dan Subadi warga Dukuh Balongkal tempat cuci mobil roboh dengan kerugian Rp25 juta,” rincinya.

Atas kejadian hujan lebat disertai angin kencang di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang mengakibatkan kerusakan rumah warga kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Jam). 

BACA JUGA :  PULUHAN POHON JATI DI CABAK TERSAPU PUTING BELIUNG