PUTRI INDONESIA ASYTA TRIANA BELAJAR “MBATHIK” DI BERAN BLORA KOTA

Blora – Putri Indonesia Persahabatan Jawa Tengah 2017 Asyta Triana berkunjung ke sentra Batik Blora tepatnya di galeri batik Nimas Barokah Kelurahan Beran Kecamatan Blora Kota, Senin (19/02).

 

Putri Indonesia Jawa Tengah Asyta Triana menyoleti (mewarnai) kain batik di rumah batik Nimas Barokah Kelurahan Beran Kecamatan Blora Kota, Senin (19/02). Foto : SM

 

‘’Saya sudah lama ingin berkunjung ke perajin batik Blora karena penasaran. Ini mumpung ke Blora, saya sempatkan mampir ke Nimas Barokah,’’ kata Asyta seperti dikutip Suaramerdeka.com.

Di galeri batik Nimas Barokah, Asyta menyaksikan sejumlah koleksi Batik Blora ditemani pemilik galeri batik tersebut, Yanik Mariana.

‘’Ternyata di sini tempatnya batik yang disukai Pak Gubernur. Motifnya unik-unik, bisa memesan sesuai keinginan dan warnanya beragam,’’ ucapnya kagum.

Tak hanya melihat koleksi batik, Asyta juga belajar menyoleti (mewarnai) batik bercorak Worawaribang.

‘’Semoga batik Blora semakin dikenal lebih luas lagi dan mampu sejajar dengan kota-kota lainnya yang telah lebih dulu dikenal sebagai pusatnya kerajinan batik,’’ komentarnya usai belajar membatik.

Asyta optimis, Batik Blora mampu bersaing dengan batik dari kota lain. Dengan catatan, Batik Blora tidak meninggalkan corak khas Blora.

Pemilik galeri, Yanik Mariana memberikan kenang-kenangan kepada Putri Indonesia Persahabatan Jawa tengah 2017 ini, di akhir kunjungan.

“Tadi saya berikan kenang-kenangan satu buah batik tulis biar bisa digunakan saat bertugas di acara-acara resmi,’’ ungkap Yanik.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.