RA AN NAWA REBUT GELAR JUARA DI AKIRA KABUPATEN BLORA 2018




Blora- Raudlatul Athfal (RA) An Nawa Khozinatul Ulum Blora berhasil meraih juara pertama lomba meronce, dan juara pertama lomba merangkai geometri di Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga (Akira) tingkat Kabupaten Blora 2018.

Kepala RA  An Nawa Khozinatul Ulum Blora, Nur Hilwa Layyina mengatakan prestasi ini cukup membanggakan. Pasalnya, melatih anak usia dini tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan butuh kesabaran.

 

Siswa RA An Nawa Khozinatul Ulum Blora.

Siswa RA An Nawa Khozinatul Ulum Blora.

 

Akira tingkat Kabupaten Blora 2018 berlangsung di kantor Kementrian Agama (Kemenag) Blora, jalan Dr Sutomo 48, Rabu (24/11). Sebelumnya, RA An Nawa Khozinatul Ulum Blora meraih juara umum dalam Akira tingkat Kecamatan Blora Kota.

“Perolehan ini cukup membanggakan karena melatih anak usia dini tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus sabar, telaten dan butuh proses yang tidak singkat,” ucap Nur Hilwa.

Dalam kesempatan tersebut, siswa RA An Nawa Khozinatul Ulum Blora juga menyuguhkan aksi drum band yang menyita perhatian. Lagu Ibu Kita Kartini, dan mars Ya Lal Wathon dimainkan anak-anak ini pada prosesi pembukaan acara tersebut.

“Ini salah satu cara kita, menanamkan rasa cinta tanah air pada anak sejak usia dini,” pungkasnya. (imn)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.