fbpx

RAGAM PRODUK EKRAF DIPAMERKAN PADA GANJAR

Pelbagai ragam produk ekonomi kreatif yaitu produk sepeda listrik, aneka makanan, minuman, sambal, kriya dari limbah seperti mangkok, sendok dan gelas dari kayu, tempat sabun dan lainnya dipamerkan pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang – Pelbagai ragam produk ekonomi kreatif yaitu produk sepeda listrik, aneka makanan, minuman, sambal, kriya dari limbah seperti mangkok, sendok dan gelas dari kayu, tempat sabun dan lainnya dipamerkan pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ragam ekraf tersebut karya orang Jateng yang merantau di daerah Jabodetabek, tergabung dalam Paguyuban Jawa Tengah (PJT). Mereka membawa produk UMKM unggulannya mendatangi Ganjar, Kamis (17/3).

BACA JUGA :  NETIZEN DI INDONESIA CAPAI 73 PERSEN BERPELUANG TINGKATKAN EKONOMI DIGITAL

“Hari ini kami datang tidak cuma tangan kosong, tapi dengan berbagai produk unggulan. Kami kenalkan produk-produk ini kepada 11 bupati/wali kota di Jateng dan pada pak Gubernur Ganjar Pranowo,” terang Ketua PJT, Leles Sudarmanto.

Gubernur Ganjar menyambuthangat kedatangan tamu sepesial itu. Ada banyak produk UMKM yang dihasilkan. Bahkan, Ganjar menjajal sepeda listrik yang dihasilkan dan tertarik untuk memilikinya.

BACA JUGA :  FILM SUARA DARI BLORA PEROLEH APRESIASI DARI KEMENPAREKRAF

“Saya sudah coba dan enak. Saya harus punya koleksinya. Selain itu produk lainnya juga kualitasnya bagus, sudah layak jualan online. Produk-produk dari limbah yang bagus,” papar Ganjar.

Ganjar menambahkan, PJT bergerak dalam pengelolaan sampah dan penyerapan tenaga kerja. Dia merasa senang, karena sejalan dengan pemerintah untuk meningkatkanekonomi melalui ekonomi kreatif. (Jam).

BACA JUGA :  50 UMKM NTB SAMBUT PENGUNJUNG MOTOGP 2022 DENGAN BERRAGAM MAKANAN DAN MINUMAN KHAS LOMBOK