fbpx

RAIH 5 PENGHARGAAN, PA BLORA CANANGKAN ZONA INTEGRITAS BEBAS KORUPSI

  • Bagikan
Zona integritas
Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WWBM) di kantor Pengadilan Agama.

Blora- Hingga Maret 2019, Pengadilan Agama (PA) Kelas IB Blora telah meraih 5 penghargaan dari Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jateng. Salah satunya, penghargaan atas dilakukannya inovasi pelayanan publik melalui aplikasi Sianida Online.

Sistem informasi perkara dan antrian sidang (Sianida) merupakan aplikasi milik PA Blora yang memungkinkan berbagai pihak mengetahui perkara, dan jadwal antrian sidang tanpa harus berkunjung ke kantor PA Blora.

“Melalui aplikasi Sianida Online, semua pihak bisa memantau jadwal sidang dari rumah melalui ponsel. Saat ini masih dalam pengembangan, beberapa kali terjadi kendala karena keterbatasan jaringan internet,” papar Ketua PA Kelas IB Blora, Malihadza, Kamis (28/03).

Dalam agenda pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WWBM) tersebut, Malihadza menambahkan, pihaknya juga telah menerima 4 penghargaan lainnya.

Diantaranya, terbaik 1 tingkat Jateng untuk kelengkapan standar konten website , terbaik 1 tingkat Jateng penyerapan anggaran tahun 2018 dengan prosentase 99,86 persen, penghargaan dari Mahkamah Agung terbaik ketiga tingkat Jateng, dan penghargaan atas kelengkapan data dan informasi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut baik pencanangan zona integritas bebas korupsi tersebut. Dirinya menilai, dengan ini komitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani semakin nyata.

“Alhamdulillah, satu demi satu instansi vertikal di Blora telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi. Kami ucapkan selamat atas berbagai penghargaan yang telah diraih PA Blora. Kita dukung, semoga ke depan birokrasi Blora menjadi semakin bersih,” harapnya. (one)

banner 120x500
  • Bagikan