fbpx

RAKOR HIMPAUDI BLORA BAHAS PELANTIKAN SERENTAK

  • Bagikan
Pelantikan serentak pengurus kecamatan se-Blora menjadi salah saru pembahasan rakor Himpaudi. Foto : Bloranews
Pelantikan serentak pengurus kecamatan se-Blora menjadi salah saru pembahasan rakor Himpaudi. Foto : Bloranews

Blora- Rakor (rapat koordinasi) Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) kabupaten Blora digelar pagi ini di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Blora. Rapat yang diikuti para pengurus kabupaten dan kecamatan ini membahas beberapa hal yang antara lain, persiapan pelantikan pengurus kecamatan Himpaudi se- Blora dan rencana peringatan Hari Anak Nasional di tiap kecamatan se kabupaten Blora. Rakor Himpaudi rutin diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Himpaudi kabupaten Blora, Dahlia Rahma berharap  kepengurusan yang dibentuk di masing-masing kecamatan mampu membawa PAUD di Blora lebih kompeten dan profesional.

“PAUD merupakan awal pondasi dasar bagi generasi bangsa, maka para pengajar PAUD di kabupaten Blora harus lebih kompeten dan profesional” pesan Dahlia.

Selain dua hal tersebut, Rakor Himpaudi pagi tadi juga membahas perbedaan perlakuan pemerintah antara guru TK dan PAUD.

(Baca : HIMPAUDI BLORA KELUHKAN PERBEDAAN PERLAKUAN TK – PAUD)

“Selama ini dalam kesejahteraan, guru PAUD berbeda jauh dengan guru TK. Guru TK lebih mendapatkan keistimewaan dengan sertifikasi maupun tunjangan lainnya. Dalam hal lain, TK dan Kelompok bermain harusnya masuk program PAUD, namun prakteknya tidak demikian. TK masuk pendidikan formal sedangkan PAUD masuk non formal” keluh Dahlia.

Dalam kesempatan yang sama, Himpaudi Blora juga berharap pemerintah segera menyelesaikan dan setarakan status antara guru TK dan guru PAUD [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan