fbpx

RAPAT KOORDINASI EVALUASI NATARU, GANJAR BERSYUKUR SEMUA TERKENDALI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang- Dalam rapat koordinasi Evaluasi Nataru yang di gelar di kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (3/1), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran Pelaksanaan Pengetatan selama Nataru.

“Dengan Kerjasama Semua pihak meliputi Bupati/Walikota, TNI, Polri dan jajaran Dinas terkait serta Kesadaran Masyarakat yang tidak bepergian selama libur Nataru, saya mengucapkan terimakasih. Jadinya, pelaksanaan pengetatan selama Nataru berjalan dengan Sukses dan semuanya terkendali dengan Aman.” Ucapnya

BACA JUGA :  MERAPI ERUPSI, GANJAR AKTIFKAN PROGRAM DESA KEMBAR

Ganjar juga merespon mengenai varian Omicorn yang sudah merebak di Indonesia, Ia mengatakan sampai saat ini varian baru Covid-19 itu belum terdektsi di Jateng. Beberapa waktu lalu ada dua sampel yang dicurigai Omicron, namun setelah dicek ulang ternyata tidak.

“Kondisi Covid-19 di Jateng sekarang sudah flat bahkan cenderung melantai. Mudah-mudahan masyarakat sadar agar ekonomi bisa bergerak kembali, dan terkait Omicorn kita harus tetap waspada, karena Jatim kemarin kan sudah ada (Omicron), maka kita harus waspada. Saya yakin pasti masuk ke Jateng, maka semua harus siap,” katanya.

BACA JUGA :  PEMPROV JATENG BUAT RUANG KREATIF WADAH KEMBANGKAN UMKM DAN STARTUP

Sementara itu, Sekda Jateng, Sumarno menjelaskan, dari data sejumlah posko Nataru mencatat, sebanyak 2,2 juta kendaraan masuk ke Jateng selama Nataru. Selain itu, ada 558.593 orang yang datang ke Jateng dengan modal transportasi umum selama Nataru.

“Namun yang masuk ke Jateng lebih kecil dibanding yang keluar Jateng. Data mencatat, sebayak 5,06 % kendaraan masuk Jateng saat Nataru dan yang keluar Jateng mencapai 13,69 %. Sementara yang datang menggunakan transportasi umum ke Jateng sebanyak 49 %, dan yang keluar Jateng sebanyak 51 %,” terangnya. (Lis).

BACA JUGA :  TAHUN BARU DI BLORA, 6 PANGGUNG HIBURAN AKAN MERIAHKAN PERGANTIAN TAHUN