RATUSAN SANTRI YOGYAKARTA TERPUKAU PEMENTASAN BARONGAN MUSTIKA AMARTA KAMABA

Sedangkan Mustika Amarta lahir dari keluarga Mahasiswa Blora dengan niat tulus menjaga kesenian tradisi dari tanah kelahirannya yaitu kesenian rakyat Barongan. Sanggar Nuun Yogyakarta sebagai wadah untuk mendialogkan kembali idealisme kebudayaan global berdasarkan sufistifikasi Islam.

 

PENGURUS KAMABA YOGYAKARTA BERFOTO SELEPAS PENTAS BARONGAN MUSTIKA AMARTA

Pengurus Kamaba Yogyakarta berfoto bersama selepas pementasan barongan Mustika Amarta di lapangan Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Jum’at (12/10/2018)

 

Kebun Makna Picture dan Sanggar LARe Ndesa merupakan sebuah kelompok kreatif yang lahir pada zaman millenial dengan meletakkan niat menjaga wujud kesenian sebagai proses menuju keseimbangan kemanusiaan, mengayomi nilai-nilai lokal yang dapat menempatkan seni sebagai aktivitas kebaikan bagi masyarakat.

“Tadi ya, ku lihat sih antusias penonton pada excited banget. Banyak yang mengabadikan momen penampilan Barongan Blora saat tampil. Lagi-lagi Barongan Blora bener-bener bisa buat kagum penontonnya. Apalagi pas acara sudah selesai, banyak penonton sing jaluk foto dan tanya-tanya seputar Barongan Blora. Bangga banget, berasa mission completed.” Ujar Fahmi Fajrul Ghalib selaku Koordinator Barongan Mustika Amarta.

Nike Nurjannah selaku Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta menambahkan bahwa sudah menjadi keharusan bagi kaum muda untuk cinta budaya sendiri.

“Budaya tidak boleh hilang karena ia bagian dari sejarah. Dan kata Bung Karno, jangan sekali-kali melupakan sejarah,” ujarnya

 

Reporter : Jacko Priyanto / Ivan Afandi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.