fbpx

RATUSAN UMAT KRISTIANI IKUTI PERAYAAN NATAL DI GKJTU NGAWENOMBO KUNDURAN

Sejumlah wanita muslimah ikut andil dalam Perayaan Natal di GKJTU Ngawenombo Kunduran, Sabtu (23/12).

Kunduran – Ratusan umat kristiani dari berbagai daerah berkumpul untuk mengikuti Perayaan Natal di GKJTU (Gereja Kristen Jawa Tengah Utara) Ngawenombo Kecamatan Kunduran, Sabtu (23/12). Menariknya, sejumlah ibu-ibu muslim tampak sibuk melayani para jemaat gereja dalam perayaan tersebut.

Untuk memastikan Perayaan Natal di GKJTU Ngawenombo berlangsung aman, sejumlah anggota Koramil 13 Kunduran bersama dengan petugas Polsek Kunduran berjaga di luar lokasi perayaan.

 

Sejumlah wanita muslimah ikut andil dalam Perayaan Natal di GKJTU Ngawenombo Kunduran, Sabtu (23/12).

 

“Perayaan ini diikuti lebih dari 300 umat Kristiani dipimpin langsung oleh Pendeta Thomas Gudarso. Kali ini, mengangkat tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu. Perayaan berlangsung khidmat dan penuh suka cita,” jelas anggota jemaat GKJTU Ngawenombo Albert Budhi Susanto, Minggu (24/12).

Pesan natal Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hatimu merupakan petikan firman Tuhan yang diambil dari Surat Kolose 3 : 15. Secara lengkap, firman tersebut berbunyi Hendaklah damai Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan, bersyukurlah !

Dalam Perayaan Natal di GKJTU Ngawenombo kemarin, sejumlah ibu-ibu muslim dari kelompok pengajian setempat terlibat dalam penyelenggaraan agenda tersebut. Dengan identitas jilbabnya, ibu-ibu ini tak canggung melayani para jemaat yang tengah bersuka cita merayakan Natal.

“Perayaan Natal di GKJTU Ngawenombo membuat hati menjadi damai. Dimana ibu-ibu pengajian ikut andil dalam Perayaan Natal. Toleransi bukan menjadi alergi,” pungkasnya.

Reporter : Sahal M.