fbpx

RATUSAN WARGA NGLENGKIR IKUTI KARNAVAL HUT RI KE-77

Pemerintah Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora mengadakan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat sore (18/8) dan diikuti ratusan warga dari delapan dukuh Desa Nglengkir.
Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Bogorejo, BLORANEWS – Pemerintah Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora mengadakan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat sore (18/8) dan diikuti ratusan warga dari delapan dukuh Desa Nglengkir.

“Dari beberapa RT juga menampilkan berbagai atraksi. Desa-desa tetangga juga ikut menyaksikan dalam memeriahkan HUT RI Ke-77 ini,” terang Kades Nglengkir, Suparman.

BACA JUGA :  KARNAVAL DI SUMBERAGUNG BANJAREJO AKAN DIBIAYAI DENGAN BANDA DESA

Suparman menjelaskan, Ada sekitar 20 grup yang mengikuti karnaval kali ini. Adapun rute yang dilewati ialah start dari lapangan Desa Nglengkir, kemudian melewati Dukuh Jetak, Dukuh Randugong dan finis kembali ke lapangan Desa Nglengkir.

Sementara itu, Camat Bogorejo Mulyowati yang turut hadir dalam kegiatan mengapresiasi jalannya karnaval yang dihelat Pemdes Nglengkir. Menurutnya, kegiatan semacam ini penting dilakukan sebagai bentuk patriotisme terhadap negara.

BACA JUGA :  GUNUNGAN HASIL BUMI DIARAK MENUJU SENDANG KLAMPEYAN DESA BOGOREJO JAPAH

“Sudah dua tahun ini kita tidak mengadakan karnaval atau mengadakan keramai-keramaian seperti ini. Bapak Bupati juga telah mengizinkan desa-desa mengadakan karnaval. Maka disini, di lapangan Desa Nglengkir ini kita menyambut kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan karnaval,” ucapnya.

Dalam perhelatan tersebut juga disediakan ribuan karcis berhadiah. Karcis diundi setelah finish karnaval. Adapun hadiah yang disajikan berupa ratusan dopres beserta piala.

BACA JUGA :  SIAP-SIAP, SELEKSI PASKIBRAKA DIMULAI

Untuk pemenang karnaval, Dukuh Ketringan didapuk sebagai juara setelah menampilkan harimau buatan dan beberapa atraksi. Seperti joget holig, hasil bumi dan lain sebagainya. (Kol).