fbpx

RATUSAN WARGA PSHT HADIRI PENGESAHAN ANGGOTA BARU DI GOR MUSTIKA BLORA

Ratusan anggota kepolisian bersiap menamankan pengesahan anggota warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) bari di GOR Mustika Blora, Jumat (22/09).

Blora – Ratusan warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) menghadiri agenda pengesahan anggota baru di GOR Mustika Blora, Jumat (22/09). Tak ingin kecolongan, 115 personel Polres Blora disiagakan untuk mengamankan acara tersebut. Dalam pengamanan tersebut, Polres Blora juga mendapatkan dukungan personel TNI Kodim 0721 Blora dan Sat Pol PP Blora.

 

Ratusan anggota kepolisian bersiap menamankan pengesahan anggota warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) bari di GOR Mustika Blora, Jumat (22/09).

 

Kompol I Gede Arda, Kabag Operasional Polres Blora memaparkan jalannya pengamanan agenda pengesahan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia ini.

“Personel kami tempatkan di setiap persimpangahn jalan masuk wilayah kota Blora untuk mencegah masuknya pendukung atau anggota perguruan itu dari luar kota yang akan menghadiri acara pengukuhan,” kata Kompol I Gede Arda.

Dilansir dari Wikipedia bahasa Indonesia, PSHT merupakan salah satu dari sepuluh perguruan pencak silat yang mendirikan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) pada konres pencak silat pada 28 Mei 1948 di Surakarta. Organisasi pencak silat ini didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada 1922 di Madiun. Saat ini, ketua organisasi silat ini dijabat oleh Kolonel Inf (Purn) Richard Simorangkir dengan anggota yang mencapai delapan juta orang. Memiliki 200 cabang di kabupaten / kota se- Indonesia serta memiliki sejumlah komisariat di luar negeri diantaranya, Malaysia, Belanda, Rusia, Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Belanda, Belgia dan Perancis.

Reporter : M Aribpak’I / Humas Polres Blora.