REBUT 6 EMAS, PARA PESILAT CILIK INI TAMPIL MEMUKAU DI SELEKSI POPDA

Blora- Kontingen SD Muhammadiyah Blora merebut gelar juara umum dalam seleksi pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Kecamatan Blora Kota dalam cabor pencak silat. Dalam seleksi tersebut, sekolah ini merebut 6 medali emas, dan 1 medali perak.

Seluruh peraih medali dari SD Muhammadiyah Blora ini merupakan pesilat Tapak Suci yang konsisten berlatih tiap Jumat sore. Menurut kepala sekolah setempat, raihan ini berhasil dicapai berkat latihan keras tersebut.

 

Pertandingan seleksi Popda tingkat Kecamatan Blora Kota di Pendopo Singo Lodro Kaliwangan

Pertandingan seleksi Popda tingkat Kecamatan Blora Kota di Pendopo Singo Lodro Kaliwangan

 

“Alhamdulillah, Tapak Suci SD Muhammadiyah Blora selalu meraih juara umum di Popda, dan Kejurda Tapak Suci. Karena, ini satu-satunya ekstra yang tetap eksis latihan tiap Jumat sore di halaman sekolah,” komentar Kepada SD Muhammadiyah Blora, Supriyanto, Kamis (07/02).

Supriyanto menambahkan, saat menghadapi kejuaraan, latihan silat di sekolah ini ditambah porsinya. Tak cukup sekali seminggu, tapi menjadi tiga kali seminggu. Latihannya pun  tak lagi di halaman sekolah, tapi berpindah ke Padepokan Singo Lodro Kaliwangan.

“Berkat latihan tersebut, kita sering mewakili Kabupaten Blora di Popda tingkat Provinsi Jateng terutama untuk kategori Tunggal IPSI Putra, atas nama Muhammad Alif Al Firdaus. Siswa ini sekarang duduk di kelas 5, dan telah mewakili Blora sejak kelas 3 SD,” pungkasnya.

Berikut ini, raihan medali SD Muhammadiyah Blora dalam seleksi Popda Blora tingkat Kecamatan Blora Kota cabor Pencak Silat, yang berlangsung di Pendopo Singo Lodro Kaliwangan, Senin (04/02) kemarin.

Medali Emas diraih: Ferry (kelas E Putra), Raihan (kelas F Putra), Aditya (kelas G Putra), Rai Hana (kelas E Putri), Rai Hani (kelas F Putri), M Alif Al Firdaus (Tunggal Putra). Medali Perak diraih: Azka Aizar Rafi (Tunggal Putra). (mus)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan