fbpx

REGOSEK! MOMEN PEMBENAHAN DATA KEADAAN SOSIAL EKONOMI DI BLORA

Bupati Blora, Arief Rohman meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data keadaan sosial dan ekonomi. Hal itu dijelaskannya saat Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora.
Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data keadaan sosial dan ekonomi. Hal itu dijelaskannya saat Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora.

“Bapak, Ibu, Mas, Mbak calon petugas lapangan Regsosek untuk betul-betul valid dalam mendata. Apalagi ini door to door. Ini momentum kita untuk pembenahan data keadaan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Blora,” ucapnya, Senin (3/10/2022) di Gedung PPSDM Migas Cepu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief menyampaikan dukungannya sekaligus meminta para stakeholder untuk mendukung dan mengawal penuh kegiatan Regsosek. Mengingat data tersebut sangat penting sebagai dasar penentuan kebijakan serta pembangunan.

“Karena hal tersebut dalam rangka menyajikan basis data profil, kondisi sosial-ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus reformasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Nurul Choiriyati menyatakan, program Regsosek merupakan program pemerintah pusat untuk menghimpun basis data seluruh penduduk di Indonesia.

“beberapa intruksi Pimpinan BPS Pusat antara lain, Regsosek sangat urgent sehingga perlu keseragaman definisi dan konsep sekaligus para petugas lapangan harus bisa menerapkannya,” ungkapnya. (*)