fbpx

REHAB BALAI DESA, BABINSA KORAMIL KUNDURAN TURUN TANGAN

  • Bagikan
Serda Kasno, Bintara Pembina Desa karanggeneng melakukan karya bakti rehab balaidesa (24/11/2017).

Kunduran – Serda Kasno, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kunduran Kodim 0721 Blora bersama Perangkat Desa dan warga Desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora ikut gotong royong melaksanakan karya bakti rehab Balai Desa tersebut.

Menurutnya, hal tersebut rutin dilakukan saat ada kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Serda Kasno, Bintara Pembina Desa karanggeneng melakukan karya bakti rehab balaidesa (24/11/2017).

 

“Dengan adanya kerja bakti, jadi akan terjalin komunikasi yang lebih erat antara warga dengan anggota Koramil,” ucap Babinsa desa tersebut disela karya bakti, Jum’at (24/11/2017).

Tak hanya itu, karya bakti yang sudah diprogramkan oleh Pemdes Karanggeneng ini, lantaran kondisi Balai Desa sudah mengalami kerusakan dan kondisi bangunan yang sudah cukup berumur. Sehingga perlu adanya perehaban,  yang digantikan dengan bangunan baru.

“Kami selalu siap serta selalu ada untuk membantu kepentingan masyarakat. Karena TNI milik rakyat,” sambung Pria bersahaja ini.

Sementara itu, Kepala Desa Karanggeneng Sukardi membenarkan Serda Kasno, bahwa bangunan balai desa saat ini direhabilitasi dengan bangunan baru berupa joglo.

“Perehaban ini di lakukan agar perangkat desa bisa bekerja dengan maksimal dan bisa melayani masyarakat dengan rasa nyaman,” ujarnya.

Dalam rehab bangunan, dimulai dengan perbaikan pondasi sebelum didirikan bangunan joglo sebagai pendopo balai desa.

“Alhamdulillah, dengan gotong royong dengan masyarakat dan Babinsa yang turut melakukan kerja bakti, proses pengerjaan rehab Balai Desa ini bisa menjadi lebih cepat,” lanjutnya.

Selain itu, dengan mengajak warga dan TNI , menjadi ajang silaturrahmi. “Sehingga kesan galak pada TNI menjadi sirna,” pungkas Kades Karanggeneng sembari senyum.

Reporter : Ngatono / Pendim 0721

  • Bagikan