REKAP SUARA BERLANJUT, KOKOK: JANGAN TERPENGARUH AJAKAN YANG TAK JELAS!

Blora- Penghitungan suara Pemilu 2019 terus berlanjut, perolehan suara akan diumumkan KPU RI pada 22 Mei mendatang. Di sisi lain, banyak komentar dan penilaian bermunculan terkait perolehan suara oleh banyak pihak.

Bupati Blora Djoko Nugroho

Menyikapi situasi ini, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta semua pihak menahan diri dengan banyaknya penilaian terkait pemilu. Selain karena belum ada penetapan resmi oleh KPU RI, juga karena hadirnya bulan suci Ramadhan.

“Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai penyejuk hati, pemersatu umat, setelah beberapa bulan kita disibukkan dengan pesta demokrasi yang menguras tenaga dan pikiran. Jangan mudah terpengaruh ajakan yang tidak jelas,” ajak Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red), Kamis (09/05) petang.

Dalam himbauan yang disampaikannya pada pembukaan tarawih keliling bersama Forkompimda Blora tersebut, Kokok juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyukseskan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Apalagi proses penghitungan suara masih berlangsung hingga 22 Mei nanti. Mari kita jaga amarah kita, agar Blora tetap kondusif dan aman. Sebentar lagi, kita akan melaksanakan Pilkades serentak, kami berharap masyarakat bisa ikut menyukseskannya,” pungkasnya.

Sebagai tradisi, Pemerintah Kabupaten Blora selalu melaksanakan tarawih keliling yang berlangsung beberapa kali di sejumlah lokasi. Tahun ini, usai di Pendopo, tarawih keliling akan digelar di Masjid At Thohirin Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen pada Selasa (14/05).

Kemudian, di Masjid At Taqwa Kelurahan Randublatung Kecamatan Randublatung pada Kamis (16/05). Selanjutnya di Masjid Al Ikhlas Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban pada Selasa (21/05), kemudian di Masjid Baitussalam Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan Tarling Bupati akan ditutup pada Selasa (28/05) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, setelah keliling di empat Kecamatan tadi,” papar etua Panitia Penyelenggara Kegiatan Tarawih Keliling, Sugiyanto. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.