fbpx

RELAWAN GIBRAN KAWAL HILIRISASI PERTANIAN, BERHASIL DAPATKAN HAK KELOLA LAHAN 550 HA

Grobogan, BLORANEWS – Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menggelar acara Halal Bihalal dan Penyerahan SK KHDPK (Surat Keputusan Hak Pengelolaan Hutan Desa Kehutanan) kepada KTH Wono Mulyo & KTH Manunggal Makmur. Acara ini dihadiri oleh 650 KK petani penggarap anggota KTH.

Syukur Fahruddin (Shondhey), Sekretaris Jenderal Nasional BALA GIBRAN dan MASA DEPAN, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini mengangkat tema “Perkuat Basis Massa, Perkuat Basis Produksi, Wujudkan Kedaulatan Petani”. Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan hutan berkelanjutan dan hilirisasi pertanian menjadi kunci penting dalam pembangunan sektor pertanian. Shondhey juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota KTH dan atas perjuangan mereka dalam mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih.

Majid, Perwakilan Koordinator Nasional Bolonemase, turut menyampaikan terima kasih kepada para petani hutan yang telah mendukung Gibran. Ia juga berpesan kepada KTH untuk terus merawat dan saling menguatkan antar petani, karena itu merupakan salah satu kunci dalam perjuangan mewujudkan kesejahteraan bersama.

Iwan, dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 1 Kabupaten Grobogan dan Blora, menjelaskan bahwa tema acara “Perkuat Basis Massa, Perkuat Basis Produksi, Wujudkan Kedaulatan Petani” sangatlah tepat dan sesuai dengan kebutuhan KTH. Ia berharap bahwa dialog dan kerjasama yang terjalin dalam acara ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan kedaulatan petani.

Penyerahan SK KHDPK kepada KTH Wono Mulyo & KTH Manunggal Makmur merupakan sebuah pencapaian besar bagi para petani hutan di Grobogan. Hak kelola lahan seluas 550 Ha ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong hilirisasi produk pertanian di wilayah tersebut.

Relawan Gibran berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung para petani dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Mereka siap membantu petani dalam mengakses berbagai program pemerintah dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan nilai tambah produk pertanian.

Acara Halal Bihalal dan Penyerahan SK KHDPK ini menjadi momen penting bagi para petani hutan di Grobogan. Momentum ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi para petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan mewujudkan cita-cita kedaulatan pangan di Indonesia. (Dj)