fbpx

RENCANA PASAR MURAH JELANG LEBARAN, BUPATI: JANGAN DIGRATISKAN, ITU TIDAK MENDIDIK!

  • Bagikan
Bupati Blora
Bupati Blora Djoko Nugroho

Blora- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora berencana menggelar pasar murah jelang lebaran, atau tepatnya pada 28 Mei 2019. Pasar murah, dengan komoditas utama berupa paket sembako murah tersebut akan digelar di tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Bupati Blora
Bupati Blora Djoko Nugroho

“Pasar Murah tingkat Kabupaten rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019 bertempat di Blok T,” ucap Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Maskur, dalam Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan dan Industri Daerah (Ekuinda) di aula Setda Blora.

Dalam rapat tersebut, Maskur memaparkan, sembako murah tersebut terdiri atas beras, minyak, gula, dan mie instan. Untuk dapat membeli paket sembako ini, masyarakat kurang mampu akan mendapatkan kupon, Kamis (09/05).

“Satu paket seharga Rp 62.000,- berisi beras 2,5 kg, minyak 1 liter, gula 1 liter, dan mie instan 5 bungkus, namun paket ini akan dijual ke masyarakat lebih murah,” imbuhnya di depan Bupati Blora.

Menanggapi paparan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho memerintahkan agar paket sembako yang dijual pada pasar murah tingkat kabupaten diturunkan harganya, yang semula direncanakan Rp 62 ribu menjadi Rp 25 ribu untuk tiap paketnya.

“Jangan digratiskan, gratis itu tidak mendidik untuk berusaha. Hasil penjualannya nanti gunakan lagi untuk pengadaan paket sembako murah lagi. Begitu juga di tingkat kecamatan, atur jadwalnya sesuai wilayah masing-masing,” ucap Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red).

Lebih lanjut, Kokok menambahkan, kupon pasar murah ini jangan dibagikan kepada kelurahan dan desa saja, namun juga diberikan kepada OPD. Dengan harapan masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar OPD bisa mendapatkan kupontersebut. (spt)

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!