fbpx

RENUNGAN SUCI MALAM KEMERDEKAAN : KHIDMAT DI TMP WIRA BHAKTI

  • Bagikan
TMP Wira Bhakti Blora
Renungan Suci berlangsung dengan khidmat di TMP Wira Bhakti dini hari tadi

Blora- Renungan Suci malam kemerdekaan dilaksanakan di Taman Makam pahlawan Wira Bhakti dini hari tadi. Peserta renungan yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Blora, Pimpinan DPRD Blora, Kodim 0721 Blora dan Polres Blora ini telah hadir di lokasi beberapa saat sebelum renungan dimulai.

TMP Wira Bhakti Blora
Renungan Suci berlangsung dengan khidmat di TMP Wira Bhakti dini hari tadi

Renungan Suci merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan setiap tahun. Pada renungan yang dilaksanakan dini hari tadi, bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK, MH.

Dalam amanatnya, Inspektur Renungan Suci menyampaikan bahwa di Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti tersebut telah dikebumikan para pahlawan bangsa yang gugur karena merebut kemerdekaan dan mempertahankannya dari penjajah. Lebih lanjut, Inspektur Upacara menyatakan bahwa segenap peserta upacara harus meneladani dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur tersebut.

Untuk memastikan Renungan Suci berlangsung khidmat, di sejumlah jalan yang mengarah menuju TMP Wira Bhakti dijaga aparat kepolisian. Di puncak renungan, seluruh sumber cahaya di lokasi dipadamkan. Hanya dua buah obor yang dinyalakan di Tugu bambu Runcing ditengah lokasi renungan.

Renungan Suci berjalan lancar dari awal sampai akhir, tanpa ada kendala yang merintangi agenda tersebut. Setelah kegiatan selesai, peserta renungan pun meninggalkan lokasi dan mempersiapkan diri mengikuti Upacara Perigatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Alun-alun Blora.

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Az Zulfa

banner 120x500
  • Bagikan