fbpx

RESEP OSENG JAMUR, SEDERHANA BIKIN NAGIH

Ilustrasi Oseng Jamur.
Ilustrasi Oseng Jamur.

Blora, BLORANEWS – Memasuki musim hujan selain membuat suasana menjadi lebih sejuk perut juga terkadang merasa lapar. Secara otomatis orang akan mencari makanan hangat untuk membuat suhu tubuh menjadi hangat.

Nah buat kamu yang sering lapar di saat hujan, perlu banget nih menyediakan makanan lezat untuk membuat tubuh menjadi lebih hangat.

BACA JUGA :  BERBURU CEMILAN TRADISIONAL DI PASAR NGLAMBANG

Berikut ini Bloranews akan menyuguhkan resep makanan oseng jamur. Bagi kalian yang belum pernah mencoba memasak kuliner oseng jamur, ternyata bahan-bahannya sangat mudah didapat di pasar maupun di toko sayur. Cara memasaknya pun terbilang gampang dan sederhana, soal rasa bikin ketagihan.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan saat memasak oseng jamur meliputi jamur, bawang merah, bawang putih, cabai dan penyedap rasa.

BACA JUGA :  BERIKUT KULINER KHAS CEPU YANG SAYANG DILEWATKAN

Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah mengupas jamur terlebih dahulu. Kemudian cuci dengan air sampai bersih. Siapkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang.

Cara memasak, ambil teflon, masukkan minyak goreng kemudian dipanaskan. Masukkan bawang merah, bawang putih dan cabai. Dengan metode tumis hingga tercium aroma sedap, masukkan jamur yang sudah kita siapkan, kemudian tambahkan air secukupnya.

BACA JUGA :  JELAJAH RASA : STIK DAUN KETELA

Jangan lupa tambahkan penyedap rasa sesuai selera. Bagian akhir, tinggal tunggu saja airnya menyusut. Setelah matang, matikan kompor dan sajikan. (int)