fbpx

RESMI SEBAGAI BANDARA KOMERSIAL, BANDARA PURBALINGGA DARATKAN PESAWAT PERDANA

  • Bagikan
RESMI SEBAGAI BANDARA KOMERSIAL, BANDARA PURBALINGGA DARATKAN PESAWAT PERDANA
Pesawat Citilink jenis ATR berhasil mendarat Pertama.

Purbalingga – Sejak diresmikan sebagai bandara komersil pada Selasa (01/06), Pesawat Citilink jenis ATR berhasil mendarat Pertama kalinya di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (03/06). 

“Saya senang sekali, hari ini pesawat Citilink berhasil mendarat dari Surabaya. Membawa 34 penumpang dan ini pendaratan pertama komersial di bandara Jenderal Soedirman ini. Ini mimpi besar sejak puluhan tahun dan hari ini terlaksana. The dream come true,” kata Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Proses panjang hingga menjadikan Bandara Jenderal Sudirman seperti ini. Pembahasan bandara itu sudah dilakukannya sejak ia masih menjadi anggota DPR RI.

“Sejak saya jadi DPR, sejak pak Triyono masih jadi Bupati. Alhamdulillah sejarah panjang itu hari ini terwujud dan sudah ada pesawat yang mendarat,” terangnya.

Ganjar berharap, tak hanya masyarakat yang terbantu karena akses perjalanan semakin mudah, bandara baru itu bisa menjadi awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah Jateng bagian tengah.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah ini. Tak hanya Purbalingga, tapi juga daerah sekitarnya seperti Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Cilacap, Kebumen dan lainnya,” harapnya.

Ganjar bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan jajaran pejabat penting lainnya menyambut para penumpang yang mayoritas berasal dari Purbalingga yang merupakan penumpang komersil pertama yang mendarat di bandara baru itu . 

Sang pilot dan salah satu penumpang, mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Tiwi. Tak kalah serunya, di luar bandara, ratusan warga Purbalingga bersorak-sorak menyambut pendaratan pesawat komersil perdana di sana.

Maskapai yang siap melakukan penerbangan adalah Citilink. Perjalanan yang dilayani adalah Bandara Juanda Surabaya-Purbalingga-Halim Perdanakusuma Jakarta. Jadwal penerbangan dilayani seminggu dua kali, yakni Kamis dan Sabtu. Dan hari ini, penerbangan komersil perdana berhasil dilakukan dengan selamat. (Jyk)

  • Bagikan