fbpx

REVITALISASI STASIUN CEPU TERKENDALA PENGGUNA ASET PT KAI YANG TAK BERIJIN

  • Bagikan
Audiensi PT KAI DAOP 4 Semarang dengan Pemkab Blora, Selasa (06/03).

Blora – Revitalisasi dan pengembangan akan dilakukan di Stasiun Cepu. Direncanakan, akan dilakukan pelebaran lahan parkir, perluasan area ekspedisi dan pembuatan taman di depan stasiun.

 

Audiensi PT KAI DAOP 4 Semarang dengan Pemkab Blora, Selasa (06/03).

 

Hal ini disampaikan Executive Vice President (EVP) PT KAI DAOP 4 Semarang Wiwik Widayanti dalam audiensi dengan Pemkab Blora, Selasa (06/03).

“Dengan adanya pengembangan ini nantinya kami harap dapat memberikan wajah baru bagi Stasiun Cepu serta dapat menarik lebih banyak penumpang,” jelasnya.

Hadir dalam audiensi ini Bupati Blora Djoko Nugroho, Sekda Blora Bondan Sukarno, dan Manajer Bangunan PT KAI DAOP 4 Agus Aryanto.

Sayangnya, rencana ini terkendala sejumlah masalah. Diantaranya para pengguna aset PT KAI di Cepu sebagian besar tak berijin.

“Di Blora penyewa aset PT KAI aman, tetapi yang di Cepu hampir 85% tidak lengkap perijinannya dan kebanyakan tidak bayar Pajak, nanti apabila ada penertiban kami mohon kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora,” pinta Manajer Bangunan PT KAI DAOP 4 Agus Aryanto.

Menanggapi hal ini, Bupati Djoko Nugroho memastikan Pemkab Blora mendukung rencana revitalisasi ini.

“Kami siap mendukung penuh pengembangan Stasiun Cepu, apa saja yang memerlukan dukungan dari Pemkab Blora, kami siap membantu sepenuhnya,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Penyunting : Ngatono

  • Bagikan