RIBUAN PENGUNJUNG BERNOSTALGIA DENGAN NASIDA RIA DI PERINGATAN HARI JADI BLORA 269

Blora- Grup kasidah legendaris, Nasida Ria, tampil memukau di alun-alun Blora. Grup qasidah yang telah berdiri sejak 1975 ini, menyapa ratusan penggemarnya dalam rangkaian Hari Jadi Blora (HJB) ke- 269.

Selain rangkaian HJB ke- 269, penampilan grup qasidah tertua di Indonesia ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440 H. Beberapa lagu-lagu nostalgia ala qasidah pun didendangkan dengan iringan musik nan khas.

 

Pentas kasidah Nasida Ria dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Jadi Blora (HJB) ke-269

Pentas kasidah Nasida Ria dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Jadi Blora (HJB) ke-269

 

Ketua panitia pementasan Nasida Ria, Siti Qomariyah, memaparkan pentas ini merupakan acara puncak kegiatan Muslimat NU dalam rangka Maulid Nabi. Bekerja sama dengan Pemkab Blora, akhirnya kegiatan puncak ini sekaligus memeriahkan HJB ke- 269.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan sejumlah kegiatan di berbagai kecamatan, dan pentas Nasida Ria ini menjadi acara puncak. Sekaligus, rangkaian Hari Jadi Blora ke- 269. Kebetulan, waktunya bersamaan,” terang Qomariyah, Minggu (09/12).

 

Pengunjung larut dalam lantunan kasidah Nasida Ria dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Jadi Blora (HJB) ke-269

Pengunjung larut dalam lantunan kasidah Nasida Ria dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Jadi Blora (HJB) ke-269

 

Sejumlah tokoh pun ikut serta berdendang bersama. Diantaranya, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini menyanyikan lagu Perdamaian, ketua TP PKK Kabupaten Blora Umi Djoko Nugroho menyanyikan Jilbab Putih, dan lagu Kota Santri.

Tak hanya itu, ibu-ibu Muslimat NU dari berbagai daerah di Kabupaten Blora pun terhanyut dalam nostalgia. Beberapa dari mereka bahkan mengabadikan momen langka ini melalui ponsel masing-masing.

“Biasanya, untuk mengobati kerinduan kita nontonnya di Youtube. Sekarang, bisa selfie dan berdendang bersama. Nggak rugi jauh-jauh datang ke alun-alun,” ujar salah satu penonton, Maryatun (42). (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.