fbpx

RIJALUL ANSOR JIKEN BLORA PERKUAT SILATURAHMI MELALUI RUTINAN JUM’AT LEGI

  • Bagikan
Ketua GP Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi (kanan)
Ketua GP Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi (kanan)

Jiken- Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Jiken Kabupaten Blora rutin menggelar kegiatan lapanan Jum’at Legi, yang diisi dengan membaca Sholawat Maulid Diba’, Maulid Barzanji, dan Ratibul Haddad, Kamis (05/03).

 

Ketua GP  Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi (kanan)
Ketua GP Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi (kanan)

 

Tak hanya sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW, kegiatan rutin tersebut juga sekaligus menjadi ajang penguatan silaturahmi antar kader GP Ansor di kawasan setempat. Tak hanya soal Islam Aswaja, dalam kesempatan ini kader Ansor juga ditegaskan untuk konsisten mengawal NKRI.

“Kader Ansor harus terus konsisten berjuang dalam bingkai Aswaja al-Nahdliyah dan NKRI harga mati ! Kita juga berharap agar kegiatan ini bisa istiqomah (berkelanjutan) dan semakin semarak,” tegas Ketua GP Ansor Kabupaten Blora, Achmad Riyadi, di lokasi acara, PP Nurul Huda Jiken.

Sementara, Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Blora, Kyai Syifaun Niam menambahkan, pembacaan Sholawat Nabi merupakan ibadah yang besar pahalanya. Tak hanya itu, manfaat membaca Sholawat juga akan dirasakan secara langsung dalam berbagai aspek kehidupan.

“Tradisi ini telah diwariskan ulama-ulama Nusantara secara turun temurun. Maka, menjadi kewajiban kita sebagai Kader Ansor untuk meneruskan tradisi ini dan mewariskannya kepada generasi muda seterusnya,” jelasnya. (nsr)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan